Aksi Reuni Digelar di Masjid Attin TMII, Dimulai Pukul 3 Dinihari, Polisi Antisipasi Lonjakan Jamaah

Salah satu aksi Reuni 212 pada beberapa tahun lalu (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Rencananya aksi Reuni 212 bakal digelar di Masjid Agung Attin, TMII, Jakarta Timur, pada 2 Desember 2022 mendatang.

Berdasar poster yang beredar acara bakal dilakukan mulai dini hari pukul 03.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Surasa menyebut beberapa kebijakan pengamanan padasektor lalu lintas dipersiapkan. Diprediksi 3.000 orang bakal hadir.

“Kami harus tahu dulu jumlah masa berapa. Kalau kira-kira hasil rapat ini estimasi sekitar 1.500 sampai 3.000 informasi seperti itu,” ucap dia kepada wartawan, Rabu 30 November 2022.


BACA : Terungkap, Reuni 212 Tahun Ini Hanya Gerakan Politik untuk Menangkan Anies di 2024, Mayoritas Didukung Simpatisan HTI

Dirinya menyebut, pihaknya telah mengantisipasi lonjakan kendaraan massa yang bakal hadir ke sana. Kantong-kantong parkir dipersiapkan agar massa tak parkir liar di pinggir jalan raya.

“Kantong parkir terdekat di sana bisa menampung 200 bus kemudian di pewayangan di dalam untuk roda dua bisa 1.500. Artinya itu cukup tidak berdampak di jalan-jalan pada parkir sembarangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Edy mengatakan, pengalihan arus lalu lintas di lokasi juga sudah disiapkan. Dia mengatakan kebijakan pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional. Artinya, hal itu mengikuti situasi di lapangan.

“Hasil rapat dan koordinasi akan situasional. Kan kami enggak mau ganggu masyarakat karena itu jam aktif masyarakat. Jangan sampai masyarakat terganggu, komplain dengan acara ini,” katanya lagi. (ade/pojoksatu)