Kronologi Istri Bakar Diri di Tangerang, Suami Pancing Selingkuhan, Panik dan Ribut Besar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Seorang wanita berinisial IYN di Kota Tangerang meregang nyawa usai membakar dirinya di kediamannya di Perumahan Pondok Makmur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Penyebab wanita berusia 41 tahun itu membakar dirinya hingga meninggal dunia karena yang bersangkutan ketahuan selingkuh oleh suaminya sendiri.

Atas hal itulah, wanita tersebut mengambil jalan pintas untuk memutuskan bunuh diri dengan cara membakar dirinya.

“Bunuh diri dengan membakar dirinya karena ketahuan selingkuh oleh suaminya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).


Zulpan menuturkan, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, sang suami sah korban juga kerap cekcok dengan istrinya lantaran penyebab perselingkuhan tersebut.

“Pria selingkuhanny berinisial S, jadi semenjak kejadian itu sering cekcok dengan suaminya,” ujar Zulpan.

BACA : Istri Bakar Diri Usai Kepergok Bareng Selingkuhan, Sudah Minta Maaf Tapi Kerap Diungkit Suami

Karena sering cekcok, kata Zulpan, sang isteri pun depresi, ditambah lagi suaminya kerap mengungkit-ungkit perselingkuhan istrinya itu.

Dengan kajadian itulah, sang istri mengambil jalan pintas dengan membakar dirinya

“Jadi dia depresi karena suaminya sering mengungkit perselingkuhan dan merasa bersalah,” ujar Zulpan.

Berawal Curiga

Berawal ketika suami IYN curiga akan komunikasi korban di telepon genggamnya. Suami korban lantas memancing selingkuhan istrinya untuk datang ke rumah.

“Suami korban masuk memergoki korban sedang berdua dengan S. Setelah melihat kejadian tersebut suami korban merasa dikhianati, tidak dihargai oleh korban,” katanya.

Keributan antara IYN dan suaminya makin menjadi.

Suami mengungkit perbuatan istrinya hingga keduanya cekcok besar kemarin. Setelah suaminya ke kantor, korban pergi membeli bensin. IYN lantas nekat membakar dirinya sendiri.

“Motif korban melakukan bunuh diri dikarenakan depresi berat karena kerap diungkit ungkit kesalahanya. Korban merasa bersalah karena telah melakukan kesalahan besar yang berdampak negatif pada keluarga,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, IYN (41), wanita yang tinggal di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, ditemukan tewas dengan cara membakar diri di rumahnya.

Diketahui Pertama Kali oleh Warga Setempat

Peristiwa pada Senin, 28 November 2022 itu, diketahui pertama kali oleh warga setempat yang melihat kepulan asap dari dalam rumahnya, tepatnya area belakang rumah.

“Dari sana, warga pun langsung mendatangi rumah untuk membantu memadamkan api,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa, 29 November 2022. (Firdausi/pojoksatu)