Viral Bapak-bapak Pengungsi Gempa Cianjur Terpaksa Pakai Daster, Ini Respon Ridwan Kamil

Bapak-bapak korban gempa Cianjur memakai daster (ist)

POJOKSATU.id, CIANJUR – Beredar video viral bapak-bapak pengungsi gempa Cianjur memakai daster atau pakaian wanita. Bapak-bapak ini disebut pakai daster karena tak ada lagi pakaian.

Namun cerita bapak-bapak pengungsi gempa Cianjur terpaksa pakai daster ini malah dianggap sebagai lucu-lucuan.

Di tengah bencana yang melanda Kabupaten Cianjur, terjadi momen lucu, bapak-bapak terpaksa mengenakan daster emak-emak lantaran tidak ada lagi pakaian.

Kondisi memaksa itu terjadi lantaran sebagian besar bantuan baju yang mereka terima mayoritas pakaian perempuan, berupa gaun dan daster. Sedangkan, baju laki-laki sangat sedikit.


Foto momen lucu berbaris mengenakan daster itu pun viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @cimahi24jam.

Baca Juga :

Hari Kedelapan Pencarian di Cijedil, Tim SAR Temukan Jenazah Ayah dan Anak Perempuannya

Dalam salah satu foto, seorang bapak menutupi wajah dengan dua telapak tangan karena malu mengenakan daster.

Selain mengunggah foto, admin medsos tersebut menggunggah keterangan:

“Aya titip pesan tipara pengungsi baraya, saurna upami ngintun bantuan pakaian ulah acuk istri wae, hawatos pameget na tekabagean (Ada titipan pesan dari para pengungsi, teman-teman. Katanya, kalau mengirimkan bantuan pakaian, jangan baju perempuan semua. Para kaum lelaki tidak kebagian,” jelas admin itu.

Sementara itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunggah ulang postingan tersebut di akun Instagramnya @ridwankamil.

Yth para donatur,

Jika menyumbang baju, mohon diperbanyak baju lelaki juga. Agar para bapack-bapack tidak memakai daster semeriwing terus di pengungsian.

Pakaian dalam baru juga sangat dibutuhkan. Silakan kirim ke pendopo Bupati atau via @jabarquickresponse

“Karena jika tidak, maka siang Joni dan Yanto, malam jadi Jeni dan Yanti karena ini,” kata Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagramnya. (ikror/pojoksatu)