Siasati Penumpukan Logistik Korban Gempa Cianjur, Polda Jabar Trabas Lokasi Sulit Dijangkau Pakai Motor Trail

Pengiriman Logistik bantuan untuk korban gempa di Cianjur

POJOKSATU.id, CIANJUR-  Logistik bantuan untuk korban gempa di Cianjur sangat menumpuk di kota Cianjur.

Menyikapi situasi ini, Polda Jabar bergerak dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis motor trail.

Langkah ini dilaksanakan agar bantuan bisa didistribusikan ke daerah pelosok di Kabupaten Cianjur.

Karena banyaknya bantuan yang masuk ke kota Cianjur, Polda Jabar menambah kendaraan pengangkut bantuan yang terus dilakukan oleh Polda Jabar. Senin (28/11/2022) sore.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pendistribusian ini sebagai wujud rasa empati yang tinggi serta bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang sedang kesulitan.

BACA : Polda Jabar Periksa 5 Saksi Terkait Pencopotan Label Gereja di Tenda Pengungsi Korban Gempa Cianjur, Begini Hasilnya

“Penambahan kendaraan roda dua ini, untuk mempercepat pendistribusian bantuan ke wilayah yang sulit terjangkau sehingga bantuan tepat sasaran.” ucap Ibrahim Tompo, saat dikonfirmasi, Senin 25 November 2022.

Sebanyak 25 unit motor trail dari Brimob Resimen II kembali didatangkan ke wilayah Cianjur guna mempercepat pendistribusian ke wilayah terpencil yang sulit untuk dijangkau.

“Dengan langkah ini, diharapkan penyaluran bantuan untuk korban gempa mudah didapat, lebih cepat dan juga merata, ” papar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

“Puluhan motor trail ini akan bergabung dengan 32 unit motor trail lainnya untuk menyalurkan bantuan ke wilayah yang terpencil dan sulit diakses kendaraan roda empat, ” pungkasnya. (Arief/Pojoksatu)