Fakta Satu Keluarga Kalideres yang Mau Jual Rumah Rp1,2 Miliar, Ternyata Uangnya Untuk Ini

Polisi masih menyelidiki tujuan penjualan rumah keluarga Kalideres Jakbar (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Polda Metro Jaya masih terus mendalami kasus satu keluarga meninggal di Kalideres. Polisi tengah menyelidiki penjualan rumah korban seharga Rp1,2 miliar.

Pendalaman rumah keluarga Kalideres yang mau dijual seharga Rp1,2 miliar ini, polisi ingin mengetahui uang sebesar itu hendak digunakan untuk apa oleh keluarga ini.

“Sedang didalami ya itu (rumah yang alan dijual 1,2 miliar), masih banyak teka-teki,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Selain hendak menjual rumah, kata Kombes Hengki, korban Budianto Gunawan juga telah menjual mobil milik keluarga ini.


Mobil tersebut awalnya dikabarkan telah hilang, namun saat dilakukan pendalaman ternyata mobil tersebut telah dijual Budianto Gunawan.

Baca Juga :

Kesaksian Kader Jumantik, Ayah di Keluarga Kalideres Masih Hidup Awal Agustus, Mukanya Murung dan Stres

“Kalau mobilnya kan sudah dijual, ini sedang kita dalami yang berkesinambungan,” ujarnya.

Sebelumnya, dari hasil pemeriksaan mendalam tim Polda Metro Jaya dari sejumlah saksi terungkap ternyata sang istri bernama Margaretha telah meninggal sejak 13 Mei 2022 silam.

Hal itu terungkap, saat petugas koperasi simpan pinjam hendak meminta tanda tangan Margaretha. Karena pada saat itu, Budianto hendak menggadaikan rumah yang seharga 1,2 miliar.

Baca Juga :

Margaretha Keluarga Kalideres yang Meninggal Mei, Ternyata Sempat Kirim Foto Terakhir September Lalu

Pada tanggal 13 Mei itu, petugas koperasi simpan pinjem tak bisa mencairkan uang sebesar 1,2 miliar itu sebelum ada tanda tangan suami istri yang selaku pemilik rumah.

Pada saat itulah, petugas koperasi hendak memasuki kamar Margaretha.

Namun ketika sang petugas koperasi hendak memasuki kamar Margareta, sang anak mewanti-wanti bahwa agar tak menyalakan lampu, pasalnya sang ibu sangat sensitif dengan sinar cahaya. (firdausi/pojoksatu)