Sosok Ketua KPK di Mata Petani, Terbukti Tak Tebang Pilih Berantas Koruptor

Ketua KPK Firli Bahuri (ist)

POJOKSATU.id, GORONTALO— Sekelompok petani di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mendukung Ketua KPK Firli Bahuri maju sebagai Capres pada pemilu 2024 mendatang.

Dukungan itu sebagai bentuk aspirasi yang lahir dari kehendak hati para petani yang menginginkan Indonesi merupakan negara antikorupsi.

“Capres pintar sudah banyak, tapi yang antikorupsi ini belum ada, makanya kami dukung Pak Firli supaya maju,” kata Koordinator deklarasi Irfan Affandi, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Irfan, para petani memilih Firli Bahuri karena diyakini memiliki tekad yang kuat serta dedikasi yang tinggi terhadap pemberantasan korupsi.


Bahkan di era Firli, kerja KPK berhasil menembus kamar kekuasaan yudikatif dan Mahkamah Agung.

“Dan rasa-rasanya baru KPKnya Pak Firli berani ungkap kasus Bansos lagi di daerah kami, ini kan sudah lama mengendap sejak 2011 tidak ada kabar,” ujarnya.

Karena itu, kata Irfan, ia meyakini Firli merupakan sosok antikorupsi yang tepat serta layak didukung maju Pilpres.

“Karena masalah kita sekarang ini korupsi di mana-mana, maka harus ada Capres antikorupsi, Pak Firli inilah orangnya,” ungkap Irfan.

Irfan juga berharap, Firli memiliki tekad yang kuat dalam menuntaskan korupsi di Indonesia, utamanya dari masyarakat di daerah-daerah yang sudah lama mengharapkan korupsi hilang dari bumi pertiwi.

“Mudah-mudahan aspirasi ini didengar sama beliau, kami dukung kerja beliau di KPK, dan kami dukung beliau maju presiden,” pungkasnya. (firdausi/pojoksatu)