Bantu Nelayan dan Masyarakat Jangkau Harga Bahan Pokok, Sahabat Sandi Kabupaten Tanggerang Bagikan Voucher Sembako murah

Sahabat Sandi bagikan ratusan voucher sembako murah di Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

POJOKSATU.id,Tangerang – Ratusan voucher paket sembako murah dibagikan kepada nelayan dan masyarakat sekitar oleh Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang di Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Penyaluran paket sembako murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga bahan pokok dan meringankan beban masyarakat nelayan yang terdampak dari cuaca yang tidak menentu.

“Ini untuk meminimalisir pengeluaran rumah tangga dan membantu masyarakat kurang mampu terutama masyarakat nelayan. Kita tau kan lagi musim cuaca tidak menentu, ini semua agar bisa meringankan beban masyarakat dalam kebutuhan sehari-harinya,” kata Abdul Mufakhir, Ketua Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/11/2022).

Sesuai dengan program Sandiaga dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, Sahabat Sandi ikut meringankan beban masyarakat dalam menstabilkan dan menjangkau harga bahan pokok.


Baca Juga : UKM Sahabat Sandi Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Bantu Ibu Rumah Tangga di Bandung

Abdul menyebut, kegiatan sembako murah akan dijadwalkan kembali untuk masyarakat yang belum sempat mendapatkan voucher karena terbatas.

“Jadi sesuai dengan program UMKM dari Pak Sandi sesuai sekali, karena memang mengingat kebutuhan masyarakat saat ini sangat terbantu dengan program ini. Nanti dibulan berikutnya kami akan jadwal kan untuk yang belum dapat kita prioritaskan,” kata Abdul.

Solehah, salah satu pembeli mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat dibutuhkan di wilayahnya, sebab dinilai bisa membantu perekonomian masyarakat terutama nelayan yang ada di daerah pinggiran pantai.

Rasa terima kasih dilontarkan oleh Solehah kepada Sandiaga dan Sahabat Sandi, ia menginginkan kegiatan tersebut dapat terus dilanjutnya setiap bulan.

Baca Juga : Peduli Pedagang Kuliner, Super SandiUno Borong Dagangan hingga Periksa Kesehatan Gratis Pelaku UMKM di Purworejo

“Dari harga Rp100.000 jadi Rp25.000 Allhamdulillah sisanya bisa buat belanja yang lain, ini bisa bantu perekonomian masyarakat terutama nelayan yang sangat memerlukan bantuan. Terima kasih Pak Sandi dan Sahabat Sandi sudah mengadakan bazar sembako murah sangat membantu buat kami,” pungkas Solehah.

Diketahui pada kegiatan tersebut terlihat Wakil Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Provinsi Banten, H Fachrudin menghadiri langsung kegiatan Bazar Sembako Murah di Kabupaten Tangerang. (kik/pojoksatu)