Polisi Beberkan Temuan Baru Mayat Satu Keluarga Kalideres, Namun Motif Tewasnya Masih Gelap

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Polisi mengungkap temuan baru soal mayat satu keluarga di Perumahan Citra Garden 1 Kalideres Jakarta Barat. Namun soal motif tewasnya keluarga ini hingga kini masih gelap.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkap temuan baru terkait kasus kematian satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat.

Dari hasil penyelidikan polisi, Dian Febbyana (42) anak dalam urutan keluarga Kalideres disebut meninggal yang paling terakhir.

“Dugaan kuat yang meninggal terakhir adalah Dian, putri Rudianto dan Reni Margaretha,” kata Kombes Hengki Haryadi, Sabtu (26/11/2022).


Jasad Dian Febbyana ditemukan di dalam kamar bersama jasad ibundanya, Reni Margaretha. Reni berada di atas kasur. Sementara Dian berada di bawah di lantai dengan posisi sedang memeluk guling.

Baca Juga :

Misteri Keberadaan Mobil Milik Korban Tewas Kalideres Terpecahkan, Ternyata Ditemukan Polisi di Tangerang

Sementara kamar ibu dan putrinya ini dikunci dari dalam.

“Dan jenazah Dian ada di sebelahnya sambil memeluk guling. Dan kamar di kunci dari dalam,” ungkap Hengki.

Kondisi jenazah ibunya juga sudah mengalami mumifikasi, namun terlihat terawat.

Saat ditanya apakah kemungkinan Dian yang merawat jasad ibunda hingga meninggal, Hengki enggan berspekulasi.

Ia mengatakan pihaknya masih menyelidiki secara mendalam terkait temuan ini bersama tim ahli forensik.

“Nanti yang simpulkan ahli psikologi forensik. Namun penyelidikan kami secara deduktif, Dian sangat dekat dengan ibunya,” tegas Hengki Haryadi.

Berita sebelumnya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan penyelidikan kematian keluarga Kalideres masih berjalan.

Penyidik dari Polda Metro Jaya menggandeng sejumlah ahli untuk mengungkap motif dan penyebab kematian keluarga Kalideres.

“Kami bersama-sama jadi seperti yang disampaikan kemarin terkait motif dan sebab kematian itu masih didalami sampai sekarang. Karena ini butuh waktu,” kata Hengki Haryadi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/11).

Jasad satu keluarga di Perumahan Citra Garden Kalideres Jakbar ini pertama kali ditemukan pada Kamis (10/11) sore.(ikror/pojoksatu)