Mobil Land Cruiser Plat RFQ Tabrak 9 Motor di Sunter, Polisi Ungkap Hasil Tes Urine Pengemudi

sopir mobil Toyota Land Cruiser dengan nomor poliso B-1022-RFQ tabrak 9 motor di Sunter

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polisi mengatakan sopir mobil Toyota Land Cruiser dengan nomor poliso B-1022-RFQ, yang menabrak sembilan motor di kawasan Sunter, sudah menjalani tes urine.

Ternyata hasulnya pria berinisial SH ini negatif alkohol dan narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan urine itu hasilnya negatif,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Edi Purwanto kepada wartawan, Jumat 25 November 2022.

Menurutnya, berdasar olah tempat kejadian perkara (TKP), karakteristik jalan di lokasi jadi salah satu penyebab kecelakaan. Dimana, lanjutnya, jalan di sana bergelombang.


“Dari olah TKP kami saat kami datangi TKP apabila bila dilihat dari geometrik dan karakteristik jalan itu kan semula jalan datar terus kemudian tiba-tiba nanjak,” ujar dia.

Diduga kuat yang membuat kecelakaan adalah faktor SH memacu kendaraannya terlalu cepat.

BACA : Kepala BKD Jabar Tewas Kecelakaan di Tol Cipali, Begini Penampakan Kendaraannya

Saat itu, SH melintas di ruas jalan yang berubah dari datar ke tanjakan hingga membuatnya kehilangan kendali. Edi menambahkan, pihaknya tak melakukan proses hukum lanjutan kepada SH. Lantas yang bersangkutan sudah dipulangkan.

“Dia lalai dengan kecepatan tinggi yang semula dia di jalan datar dan tiba-tiba nanjak.

Dia tidak sadar akhirnya kendaraan itu mental. Sopir sudah dimintai keterangan karena ini kerugian material tidak kami lakukan penahanan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pengemudi mobil diduga mabuk bertengkar dengan pacarnya hingga menabrak beberapa sepeda motor yang terparkir di mini market sekitar Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kejadian ini viral di media sosial Instagram, salah satunya diposting akun Instagram @lensa_berita_jakarta.

Dalam postingannya, mobil yang dikemudikan disebut terpental saat melewati tanjakan tinggi. Alhasil, beberapa sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi tertabrak.

“Perempuan pengemudi sebuah mobil yang diduga sedang mabuk dan bertengkar dengan pacarnya hingga bawa mobil kebut-kebutan,” demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Kamis 24 November 2022. (ade/pojoksatu)