Hibur Serta fasilitasi Masyarakat, OMG Kabupaten Probolinggo Gelar Festival Budaya Rakyat dan Klinik Kesehatan Gratis

Relawan Orang Muda Ganjar saat foto bersama dengan Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

POJOKSATU.id, Probolinggo – Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Probolinggo gelar Festival Budaya Rakyat dan Klinik Kesehatan Gratis di Lapangan Bintingan, Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat serta memfasilitasi masyarakat sekitar yang kurang mampu agar bisa berobat dan berkonsultasi ke petugas kesehatan secara gratis dan mudah. Puluhan warga tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Gelar acara ini tak terlepas dari pemikiran serta inisiatif OMG Kabupaten Probolinggo dalam bermasyarakat.

Mereka menampung kebutuhan dan permintaan warga sekitar seperti mengadakan hiburan rakyat, senam akbar serta membuka layanan klinik kesehatan secara gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.


Baca Juga : Ganjar Pranowo Salurkan Bantuan Makanan, Pakaian Hingga Mainan Anak untuk Korban Gempa Cianjur

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya hidup sehat guna mengurangi beberapa resiko penyakit yang ada. Selain itu, kami juga mengadakan beberapa hiburan seperti senam bersama, lomba-lomba tradisional, serta memberi bantuan terhadap pelaku usaha UMKM yang turut hadir dalam acara kali ini,” kata Hasan Zainal Abidin selaku Koordinator Wilayah OMG Kabupaten Probolinggo.

Selain melakukan festival, OMG juga memberikan bantuan bagi pelaku UMKM. Harapannya, setiap pelaku UMKM mampu meningkatkan usahanya guna meningkatkan perekonomiannya.

“Pemberian bantuan kepada UMKM bertujuan untuk memberikan dorongan semangat kepada seluruh pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan keluarga. Jadi kegiatan ini kami khususkan untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo dengan harapan mampu mendorong kesejahteraan kehidupan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, OMG Kabupaten Probolinggo memfasilitasi para peserta dengan membagikan serta menyediakan beberapa bingkisan seperti kaos OMG, totebag, makanan, snack, coffe break, serta hadiah-hadiah bagi para pemenang lomba. (kik/pojoksatu)