PPP Aceh Dukung Anies Baswedan : Ini Hak Arus Bawah Beri Dukungan

Anies Baswedan (ist)

POJOKSATU.id, ACEH — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh memberi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

PPP Aceh memastikan tak akan ada intervensi yang dilakukan partai kepada kader mereka terkait dukungan kepada Anies Baswedan ini.

“Nanti pengurus PPP sebanyak 23 kabupaten dan kota akan kita rangkul harapan-harapannya, dan akan kami sampai ke Rampinas PPP pusat,” kata Ketua DPW PPP Aceh, Amiruddin Idris, Selasa (22./11) .

Amiruddin menambahkan, pengurus DPP PPP juga tak mempersoalkan beberapa kader memberi dukungan terhadap Anies Baswedan.


Karena Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), kata dia, juga belum memutuskan Calon Presiden (Capres).

Baca Juga :

Muncul Enam Nama Kandidat Cawapres Anies Baswedan, Ini Kata Ketua DPP Nasdem

“Ini kan hak partai arus bawah memberi dukungan,” sebutnya.

Amiruddin berharap usulan dari arus bawah dapat dipertimbangkan oleh pimpinan pusat PPP.

Karena untuk memutuskan kandidat capres diperlukan keputusan yang matang dan harapan kader dan masyarakat.

“Ini sangat penting,” tandasnya.

Sambut Kedatangan Anies Baswedan

PPP Banda Aceh akan menyambut calon presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, yang akan mengunjungi Serambi Mekah itu pada awal Desember mendatang.

“Kita akan sambut (kedatangan Anies) dan siap memberi dukungan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Banda Aceh, Asnawi M Amin, Jumat (18/11).

Di samping itu, Asnawi juga mengajak kader dan masyarakat Banda Aceh untuk memilih alias memberi suara kepada Anies Baswedan. Karena Anies, kata dia, sangat layak memimpin Indonesia.

Menurut Asnawi, dengan tangan dinginnya, Anies akan membangun Indonesia ke arah lebih baik. Seperti halnya saat Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Semua berubah drastis ke arah lebih baik.

“Karena hal ini patut kita beri dukungan, InsyaAllah Anies akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia,” tegas dia.

Asnawi menilai, Anies merupakan sosok yang visioner. Dirinya mampu mengelola permasalahan yang ada, tak hanya tata kelola kota, juga pemerintahan. (ikror/rmol/pojoksatu)