Kabar Terbaru Keluarga yang Tewas di Kalideres, Ada Titik Terang Usai Pemeriksaan Dua Anak Korban

Tim gabungan polisi kembali melakukan olah TKP di rumah satu keluarga korban Kalideres Jakarta Barat (rmol)

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Selain olah TKP berulang-ulang di kediamam satu keluarga yang meninggal dunia di Kalideres, penyidik Polda Metro Jaya juga telah melakukan pemeriksaan dua anak korban yang tinggal di Bekasi.

Pemeriksaan dua anak korban guna untuk menggabungkan hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi yang telah diperiksa sejak beberapa hari lalu.

“Dua anak korban yang di Bekasi sudah diperiksa. Dua perempuan anaknya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di PMJ, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022).

Selain dua anak korban, kata Zulpan, penyidi juga telah memeriksa dua orang sekuriti, Ketua RT, dan petugas PLN.


Menurut Zulpan, pemeriksaan sejumlah saksi ini tak lain guna untuk mencari titik terang atas penyebab utama 4 anggota keluarga yang meninggal.

“Dua orang sekuriti, Ketua RT dan petugas PLN,  Keterangan dibutuhkan untuk menemukan titik terang penyebab kematian,” tandas Zulpan.

BACA : Posisi 4 Anggota Keluarga yang Meninggal di Kalideres Diduga Sudah Direncanakan, Ada yang di Kamar, Sofa dan di Lantai

Kendati sudah banyal saksi yang telah dilakukan pemeriksaan, Zulpan juga belum membeberkan penyebab utama kematian para korban.

“Hasil akhir masih menunggu tim ahli saat ini bekerja memerlukan untuk menentukkan penyebab berdasarkan bukti di TKP,” ujarnya.

Sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menuturkan, hasil olah TKP ulang ini juga untuk menyamakan dari hasil berbagai pemeriksaan para saksi di lapangan.

Nantinya dari berbagai keterangan yang dicocokkan dengan hasil olah TKP akan    dikumpulkan untuk menjadi sebuah kesimpulan.

“Kita akan cocokkan dengan olah TKP. Kalau temuan baru lagi kita olah lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Kombes Hengki, dari hasil olah TKP ulang ini, pihaknya juga akan mencocokkan dengan sejumlah bukti yang telah dikantongi penyidik

“Hasil penyelidikan, pemeriksaan terhadap jenazah maupun bukti materiil (semua)akan dicocokkan,” ujarnya.(Firdausi/pojoksatu)