Berhasil Amankan Titik Rawan di Bali saat Pelaksanaan KTT G20, Komisi III DPR Puji Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

POJOKSATU.id, JAKARTA- Wakil Komisi III DPR RI Adies Kadir memuji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena berhasil mengamankan sepanjang perhelatan KTT G20 di Bali yang dimulai dari 15-16 November 2022.

Menurutnya, Kapolri Sigit beserta jajarannya bekerja optimal dalam mengamankan KTT G20, sehingga berjalan lancar dan aman sampai selesai.

“Kami dari Komisi III DPR RI ingin mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya,” kata Adies dalam keterangannya, Jumat, 18 November 2022.

Ia mengatakan bahwa Kapolri bisa mengamankan titik rawan di Bali, seperti perjalanan dari Bandara menuju tempat dilaksanakannya KTT G20.


“Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana Polri. Terlihat pada pengamanan di titik rawan, saat dari bandara dan di jalan menuju tempat acara,” ujarnya.

BACA : Presiden Turki Erdogan Apresiasi Keramahan Presiden Jokowi dan Panitia KTT G20 Bali

Kemudian, tambah Adies, Kapolri juga bisa mengurangi kemacetan di Bali sepanjang perhelatan KTT G20 digelar. “Ini berkat kerja keras Kapolri dan personelnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan aspirasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan KTT G20.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan apresiasi yang luar biasa atas kerja keras semuanya. TNI, Polri, BIN,” kata Jokowi, Kamis, 17 November 2022.

Tak lupa juga kepada pemerintah daerah, semua kementerian, semua lembaga, pendukung acara dan semua kru hotel yang juga terlibat dalam agenda KTT G20.

Apresiasi tersebut disampaikan Presiden Jokowi sebelum bertolak menuju Bangkok, Thailand, untuk menghadiri KTT APEC pada 17 hingga 18 November 2022. (firdausi/ojoksatu)