Korban Tewas Satu Keluarga di Kalideres Diduga Telah Menjual Hartanya, Ini Buktinya

Kondisi rumah dimana mayat satu keluarga ditemukan di Citra Garden 1 Kalideres (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polisi menduga satu keluarga yang tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat ada barang lain yang dijual selain satu unit mobil Honda Brio.

“Kami masih dalami semuanya termasuk kami berikan fakta baru ada barang lain yang diduga dijual,” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 16 November 2022.

Namun Hengki enggan mengungkap barang apa saja yang diduga sudah dijual.

Hengki mengklaim pihaknya masih melakukan penelusuran lebih lanjut. Maka dari itu, dirinya minta bersabar.


“Kami sedang telusuri, mudah-mudahan dalam waktu dekat kami pecahkan juga,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi sudah menemukan satu unit mobil jenis Honda Brio milik satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Mobil ini diduga hilang.

BACA : Kembali Olah TKP, Polisi Temukan Hal Aneh Baru di Dalam Rumah Satu Keluarga Tewas di Kalideres

“Sudah,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Selasa, 15 November 2022.

Mobil dengan nomor polisi B 2601 BRK itu ditemukan pada salah satu showroom mobil bekas di kawasan Jakarta Barat. Dimana, kata Hengki, mobil itu dijual oleh salah satu korban dalam kasus ini juga yaitu, Budiyanto Gunawan. Mobil dijual seharga Rp160 juta. “Dijual ke showroom di Kalideres pada bulan Januari oleh almarhum Budiyanto,” katanya.

Penemuan empat jasad yang merupakan satu keluarga di dalam sebuah rumah, gegerkan warga Kalideres Jakarta Barat pada Kamis 10 November 2022.

Keempat orang yang ditemukan tewas dalam kondisi mengering itu yakni Rudyanto Gunawan (71) dan sang istri bernama Margaretha Gunawan (58), kemudian anak dari keduanya bernama Dian (40) dan yang terakhir yakni Budyanto Gunawan, yakni ipar dari Rudyanto.

Dalam kasus ini, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab tewasnya keempat orang itu. Namun berdasarkan dari hasil autopsi, tidak ada tanda kekerasan pada 4 orang itu. (ade/pojoksatu)