Krimum Polres Jakbar Ungkap Fakta Terbaru Tewasnya Satu Keluarga : Siapasih Orang Terdekatnya

Kondisi rumah di Perumahan Citra Garden Kalideres Jakarta Barat tempat empat anggota keluarga tewas (rmol)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Krimum Polres Metro Jakbar mengungkap fakta terbaru soal satu keluarga tewas pada Kamis lalu (10/11/2022) di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy mengatakan, satu keluarga yang terdiri dari suami, istri, anak, dan ipar itu diduga meninggal di waktu yang tak bersamaan.

“Kalau kami lihat sepintas sih memang sudah kelihatan kondisinya berbeda. Ada dua orang yang mengering kan. Artinya sudah lama, sedangkan yang dua masih proses pembusukan,” kata AKP Avrilendy, Senin (14/11/2022).

Avrilendy mengatakan jenazah yang pertama kali meninggal ialah sepasang suami istri.


“Iya (suami istri yang meninggal) dari keterangan dari dokter forensik,” tambahnya.

Kendati demikian, Avrilendy mengatakan kepolisian masih membutuhkan waktu untuk mengungkap kasus tersebut.

“Yang jelas pendalaman dulu dari keempat korban ini. Siapa sih mungkin orang terdekat yang kenal siapa atau tetangga. Mungkin keluarga terdekat,” tutur Avrilendy.

Jenazah Ipar Duluan Terlihat

Polisi saat pertama kali masuk ke dalam rumah menemukan jenazah Budianto Gunawan yang merupakan adik ipar Rudi Gunawan.

Budianto Gunawan (69) berada di sebelah kanan arah masuk rumah. Mayatnya di ruang tamu dengan posisi telentang dan bersandar di sofa.

Lalu polisi menemukan jenazah kedua dan ketiga yaitu dua perempuan yang merupakan ibu dan putrinya, Margaretha dan Dian.

Jasad ibu dan anak perempuannya ini berada di kamar pertama. Satu di atas tempat tidur dan satu lagi di bawah tempat tidur.

“Kemudian di kamar belakang ada satu jenazah laki-laki yang kami duga sebagai Pak Rudianto Gunawan (71),” kata Haris pada tayangan Kompas TV Senin (14/11). (ikror/pojoksatu)