Peserta Lulus PPPK Guru 2022 Masih Banyak Belum Diangkat, DPR RI Desak Pemerintah Utamakan Beberapa Bidang 

Peserta Lulus PPPK Guru 2022 Masih Banyak Belum Diangkat

POJOKSATU.id, JAKARTA – Peserta pasing grade yang lulus seleksi PPPK 2022 masih banyak yang belum mendapatkan formasi.

Karenanya, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri mendesak pemerintah menyiapkan formasi bagi guru Agama Pendidikan Islam atau PAI yang lulus tahap seleksi PPPK 2022.

“Kami mendesak Pemerintah Pusat dalam penyiapan formasi pengangkatan guru ASN-PPPK tahun 2022,” ujarnya kepada Pojoksatu.id, Jumat, 11 November 2022.

Tak hanya guru agama, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga meminta memasukkan formasi guru Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU).


Kemudian, guru bahasa Inggris tingkat SD, guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN).

BACA : Guru Lulus PG Ngadu ke Hotman Paris, Anita Jacoba Emosi Gaji PPPK Dimainkan Pemda, Minta KPK Periksa Kepala Daerah

Fikri mengatakan bahwa Komisi X DPR siap untuk memperjuangkan para guru yang sudah lolos seleksi PPPK 2022 untuk mendapatkan formasi.

“Komisi X DPR RI telah menginisiasi untuk pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dalam menangani permasalahan seleksi PPPK bersama lintas Komisi lain,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mendesak Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk segera berkoordinasi dalam rangka memastikan anggaran gaji dan tunjangan guru PPPK bersumber dari APBN.

“Sehingga, hal ini dapat dipahami secara baik oleh pemda, memiliki skema pembayaran jelas, dan tidak menjadi beban APBD,” tuturnya. (Mufit/Pojoksatu)