Kubu Habib Rizieq Tak Sepakat Jika Perilaku Korupsi Dialamatkan ke Polri, Ini Cuma Kena Batunya

Pengacara Habib Rizieq Aziz Yanuar

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar tak setuju bila tindak pidana korupsi kerap dialamatkan kepada institusi Polri.

Pasalnya tindak pidana korupsi juga sering terjadi terhadap lembaga dan institusi pemerintah lainnya.

Apalagi tindakan korup itu merupakan kejahatan kronis yang kerap terjadi kepada institus atau pribadi seseorang.

“Polri juga tidak bisa dipersalahkan (soal kurupsi) sendirian sebenarnya, karena ini menyeluruh juga alias kronis terkait hal korup itu,” kata Aziz Yanuar saat dihubungi pojoksatu.id (9/11/2022).


BACA : Ismail Bolong Ngaku Setor Uang Tambang Ilegal ke Kabareskrim, Karena Ditekan Jenderal Pecatan

Aziz Yanuar juga tak mau menyudutkan institusi Polri terkait permasalahan yang akhir-akhir ini terjadi di tubuh Polri, salah satunya lagi mencuat perihal dugaan uang setoran tambang ilegal kepad petinggi Polri.

Menurut Aziz, hal itu tak perlu dibesar-besarkan, sebab kejadian seperti itu juga lumrah terjadi di institusi lain.

“Institusi lain juga diduga demikian juga sama, karena saya banyak berinteraksi juga dengan berbagai institusi dan sama saja,” ujarnya.

“(Yang terpenting) jangan mau pihak lain yang berlumuran darah namun Polri yang kena batunya,” tandasnya.

Seperti diketahui, pasca kejadian Ferdy Sambo, institusi Polri sepertinya dirundung berbagai permasalah. Salah satunya kasus kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa.

Belum selesai kasus tersebut, kini Polri kembali diterpa isu uang koordinasi atau uang setoran tambang ilegal kepada salah satu petinggi Polri berpangkat jenderal bintang tiga. Hingga saat ini kasus tersebut masih digoreng oleh pihak-pihak yang tak senang dengan Polri.(Firdauasi/pojoksatu)