8 Hasil Pertemuan Guru Lulus PG dengan Kemendikbudristek, Poin 2 dan 7 Menggembirakan!

Plt Dirjen GTK Kemendikbudristek prof Nunuk Suryani.
Plt Dirjen GTK Kemendikbudristek prof Nunuk Suryani.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pengurus Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) dari berbagai daerah melakukan aksi damai di DPR RI dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Senin, 7 November 2022.

Pengurus GLPG PPPK melakukan aksi damai di DPR RI pada pukul 09.00 WIB. Mereka meminta untuk dipertemukan dengan pimpinan Komisi X DPR RI.

Sayangnya, pengurus GLPG PPPK yang berjumlah sekitar 150 orang tidak bisa bertemu pimpinan Komisi X karena agendanya sangat padat.

Perwakilan GLPG PPPK hanya ditemui oleh humas DPR RI. Dalam pertemuan itu, humas DPR RI menyampaikan bahwa sesuai hasil koordinasi dengan pimpinan Komisi X, akan diagendakan rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan GLPG PPPK dalam waktu dekat.


Pengurus wilayah GLPG PPPK yang ikut melakukan aksi damai yakni Korwil Jawa Timur, Jawa Tengah, Ja Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Selatan, Pasuruan, Tulung Agung, Kebumen, Brebes, Bandung, Cianjur, Bogor, Tangsel, Lebak, Cilegon, Deli Serdang, dan Lampung Selatan.

BACA : Aturan Terbaru Daftar Nilai Ambang Batas PPPK 2022, Cek Kepmen PANRB No 971 Tahun 2022

Daerah inilah yang paling minim mengajukan formasi PPPK Guru 2022. Bahkan, ada daerah yang sama sekali tidak mengajukan formasi PPPK 2022.

Provinsi Jawa Barat misalnya, jumlah guru lulus passing grade (PG) sebanyak 10.397. Namun formasi PPPK Guru yang diusulkan hanya 3.800.

Sementara di Provinsi Jawa Tengah, jumlah guru lulus PG 2021 sebanyak 10.099, tetapi jumlah formasi PPPK Guru yang diusulkan hanya 4.351.

Hal serupa terjadi di Provinsi Jawa Timur. Jumlah guru lulus PG di Jatim sebanyak 8.588, tetapi formasi PPPK (P3K) Guru yang diusulkan hanya 2.450.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Brebes mengajukan formasi PPPK Guru sebanyak 538. Namun, pada 2 November formasi tersebut dibatalkan oleh Pemkab Brebes karena ada konflik internal.

BACA : 373 Ribu Non ASN Diangkat Menjadi PPPK 2022, Honorer yang Dapat Pesan Ini Langsung Diterima Jadi ASN P3K

Lain halnya dengan Pemkab Deli Serdang. Jumlah guru lulus PG Kabupaten Deli Serdang sebanyak 576 orang. Namun, Pemda Deli Serdang tidak mengajukan formasi PPPK 2022, sehingga tak satu pun guru lulus PG di daerah tersebut yang akan menjadi PPPK 2022.

Setelah bertemu dengan humas DPR RI, pengurus GLPG PPPK melanjutkan aksi damai di Kemendikbudristek pada pukul 14.00 WIB.

Mereka meminta untuk bertemu dengan Mendikburistek, Nadiem Makarim. Namun pendiri Gojek itu tidak ada di kantor Kemendikbudristek.

Pengurus GLPG PPPK akhirnya ditemui oleh Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Prof Nunuk Suryani pada pukul 16.30 WIB.

Ada kabar menggembirakan saat pengurus GLPG PPPK bertemu dengan Nunuk Suryani.

Baca berita selengkapnya dengan mengklik link: 8 Hasil Pertemuan GLPG PPPK dengan Dirjen GTK Nunuk Suryani, Poin 2 dan 7 Bikin Guru Lulus PG Tersenyum.