Fadil Imran Tunjuk Hendro Pandowo Calon Kapolda Metro Jaya, Pesannya : Teruskan yaa Pak

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

POJOKSATU.id, JAKARTA- Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo angkat bicara perihal kode Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mendoakan dia menggantikan posisinya nanti.

Terkait hal ini, Hendro tidak berkata banyak. Dia juga tidak gamblang menjawab pertanyaan itu. Hendro cuma mengatakan kalau dirinya bersyukur atas capaian karirnya di Polri.

Dia berterima kasih atas apa yang dicapai sampai sekarang ini.

“Saya sudah bersyukur menapaki jenjang karir hingga saat ini menjadi Wakapolda Metro Jaya,” ucap Hendro kepada wartawan, Selasa 1 November 2022.


Untuk diketahui, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mendoakan Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo menggantikan posisinya nanti.

Hal itu dikatakan Fadil saat meresmikan  gedung K-9 Unit Satwa Polda Metro Jaya.

BACA : Wanita Bercadar Terobos Istana Disebut Irjen Fadil Bukan Aksi Teror tapi kok Diperiksa Densus 88

Dalam sambutannya, Fadil mendoakan Hendro jadi Kapolda Metro Jaya menggantikan posisinya sekarang ini. Ucapan Fadil ini pun disambut tepuk tangan.Hendro pun hadir dalam peresmian itu.

“Pak Hendro, siap-siap jadi Kapolda Metro Jaya, teruskan ya Pak Hendro,” ucap Fadil, Senin 31 Oktober 2022.

Sebelum mendoakan Hendro, Fadil bercerita soal harapannya agar Polda Metro Jaya bisa memaksilkan kemampuan anjing pelacak dalam membantu mengungkap kasus, terutama narkoba seperti polisi di negara lain.

Dia mencontohkan NYPD (Newyork Police Departement) di Amerika Serikat.

“Polda Metro Jaya harus mampu dan terampil dalam melaksanakan teknik maupun taktik pelacakan dengan menggunakan anjing pelacak untuk memperkuat proses surveilance, dan patroli kepolisian seperti di negara-negara maju lainnya,” jelas Fadil. (ade/pojoksatu)