Informasi Terbaru Seleksi PPPK Guru 2022, Sudah Masuk Tahap Pendaftaran di SSCASN

Pengumuman terbaru seleksi PPPK Guru 2022, sudah masuk tahap pendaftaran di SSCASN dimulai.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kerja keras Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk menyelesaikan tahapan proses seleksi PPPK Guru 2022 akhrinya berhasil.

Tahapan persiapan seleksi PPPK Guru 2022 telah memasuki tahap akhir, yakni pendaftaran di SSCASN dimulai.

Tahap akhir ini berkaitan langsung dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pendafataran seleksi PPPK Guru 2022 dimulai jika BKN sudah membuka akses SSCASN.

Setelah berhasil menuntaskan tahapan persiapan seleksi, Kemendikbudristek membuat pengumuman terbaru di portal informasi seleksi guru ASN PPPK 2022.


“Mohon menunggu. Panselnas yang akan mengumumkan jadwal seleksi,” bunyi pengumuman terbaru Kemendikbudristek pada Selasa (25/10).

BACA : Pendaftaran PPPK 2022 Ditunda, BKN Ingin Guru Lulus PG Dituntaskan Baru P2 dan P3

Pengumuman tersebut dibuat setelah Kemendikbudristek menyelesaikan tahapan seleksi PPPK (P3K) guru, seperti aplikasi penilaian, infrastruktur, referensi program, analisa beban kerja (ABK) integrasi sistem data, dan persiapan pendaftaran.

Sejatinya Kemendikbudristek telah membuka seleksi P3K Guru pada, Selasa (25/10) kemarin.

Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Prof Nunuk Suryani sudah mengirimkan surat kepada Plt Kepala BKN selaku Ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

BACA : 15 Ketentuan Seleksi PPPK Guru dan PPPK Non Guru, Pelamar P3K 2022 Wajib Tahu

Dalam surat Nomor: 7303/B/GT.01.03/2022 tanggal 20 Oktober tersebut, Prof Nunuk Suryani menyampaikan pentingnya pelaksanaan seleksi P3K Guru untuk segera dilaksanakan.

Nunuk Suryani menyampaikan bahwa jadwal seleksi P3K Guru yang telah diterbitkan GTK Kemendikbudristek bisa menjadi rujukan BKN.

Keinginan Kemendikbudristek tidak mendapat restu dari Ketua Panselnas yang juga Plt Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.

Baca berita selengkapnya dengan mengklik link:  Pengumuman Terbaru Seleksi PPPK Guru 2022, Sudah Masuk Tahap Pendaftaran di SSCASN Dimulai