Kronologi Irjen Fadil Imran Sita KTA Paspampres Karena Halangi Jalan di MT Haryono, Kamu Ambil ke Danpaspampres

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran disebut menyita KTA anggota Paspampres (jpc)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyita KTA anggota TNI yang merupakan anggota Paspampres bernama Serka Nasihin di MT Haryono. Ini kronologinya.

Kronologi penyitaan KTA Paspampres (anggota TNI) ini karena diduga menghalangi jalan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Jalan MT Haryono Jakarta Pusat.

Dari informasi yang diterima, kejadian ini berawal saat bus AJP Denlat nomor 10 yang dikemudikan Serka Nasihin kembali dari Mako Paspampres Tanah Abang II pada Senin 10 Oktober 2022.

Namun ketika sampai di Tol Cawang kendaraan macet karena jam pulang kerja. Kemudian Serka Nasihin mengemudikan bus ke bahu jalan paling kiri.


Saat ketika sampai di pintu masuk Tol MT Haryono, tiba-tiba ada mobil dinas polisi.

Baca Juga :

Irjen Teddy Diangkat Ajudan Bersamaan dengan Jenderal Sigit, Kini Karier Keduanya Jomplang

Bus yang dikemudikan Serka Nasihin mengarahkan ke kanan, namun tiba-tiba motor pengawal Kapolda Metro Jaya menghentikan bus AJP Denlat Paspampres Nomor 10.

Kemudian Kapolda Metro Jaya keluar dari mobilnya dan langsung berdiri di depan bus AJP Denlat Paspampres Nomor 10 sembari mengatakan. ‘Kamu menghambat saya’.

Kapolda Metro pun kemudian masuk bus lewat pintu depan kiri, dan melanjutkan pertanyaannya ‘Kamu dari mana? Kamu Paspampres? Kamu menghambat kegiatan saya lagi”.

Serka Nasihin kemudian menjawab pertanyaan jenderal bintang dua itu ‘Siap Salah’.

Lalu Kapolda bilang lagi ‘Kamu tau gak pesawat RI 1 ada trouble’. Kemudian Serka Nasihin menyampaikan ‘Siap mohon maaf jenderal’ sambil memberi tangan tanda memohon maaf.

Kapolda Metro kemudian meminta KTA Serka Nasihin ‘Mana KTA kamu? Serka Nasihin Menunjukan KTA nya Ke Kapolda.

Lalu Kapolda Metrojaya mengatakan ‘Udah kamu ambil KTA-mu ke Danpaspampres’.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan belum merespon saat dikonfirmasi terkait informasi penyitaan KTA anggota TNI yang menghalang-halangi Irjen Fadil Imran.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Polda Metro Jaya terkait Irjen Fadil Imran menyita KTA anggota Paspampres atau anggota TNI ini. (firdausi/pojoksatu)