Soal Tragedi Kanjuruhan Malang, Sahroni Ingatkan Polisi Jangan Berbelit-belit, Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

Wakil Ketua Komisi III DPR-RI, Ahmad Sahroni

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengingatkan Polri agar tidak berbelit-belit menginvestigasi tragedi Kanjuruhan Malang.

Ia juga meminta Polri untuk tidak tebang pilih menindak tegas pihak-pihak yang seharusnya bertanggung jawab dalam tragedi Kanjuruhan Malang itu.

“Jika ingin mengembalikan kepercayaan publik, maka dalam melakukan investigasi ini polisi jangan berbelit-belit,’ kata Sahroni kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, banyak masyarakat yang mengawal kasus tersebut, karenya polisi harus transparan dalam melakukan investigasi tragedi Kanjuruhan Malang itu.


BACA : Harapan Kanjuruhan

“Publik menonton, jadi proses semuanya harus cepat, transparan, dan menjerat semua pihak yang harus bertanggung jawab tanpa pandang bulu,“ tegasnya.

Sahroni juga meminta agar pengusutan kasus ini tidak memakan waktu yang lama karena rakyat Indonesia tengah mengikuti seluruh prosesnya dengan cermat.

“Saya minta kasus ini. Diusut sampai ke pimpinannya, tapi jangan sampai memakan waktu yang panjang,” tutur Sahroni.

Untuk diketahui, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat resmi dicopot dari jabatannya buntut tragedi Kanjuruhan Malang.

Kapolres Malang dicopot usai diperiksa Itsus dan Propam atas tragedi yang menewaskan 130 suporter Arema FC.

Pencopotan AKBP Ferli Hidayat sebagai Kapolres Malang juga berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/20/98/X/KET2022. (Mufit/Pojoksatu)