Nasib Arema FC, Panpel Disanksi Seumur Hidup Hingga Didenda 250 Juta

Komisi Disiplin PSSI akhirnya menghukum berat ketua panitia pelaksana pertandingan Arema FC, Abdul Haris

POJOKSATU.id, JAKARTA- Komisi Disiplin PSSI akhirnya menghukum berat ketua panitia pelaksana pertandingan Arema FC, Abdul Haris terkait tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Hukuman atau sanksi yang dijatuhkan tak tanggung-tanggung yaitu sanki larangan beraktivitas sepak bola seumur hidup terhadap Abdul Haris.

“Hasil rapat Komdis Ketua Panpel Arema tidak boleh beraktivitas seumur hidup,” kata Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing dalam jumpa pers yang disiarkan secara virtual, Selasa (4/10/2022).

Selain disanksi berat, Arema FC dan Panitia pelaksananya juga tidak boleh menyelenggarakan turnamen dengan penonton dengan waktu yang belum ditentukan.


BACA : Pasca Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Metro Ingatkan Anggotanya Berkali-kali Harus Bertindak Humanis

“Kepada Arema FC dan Panitia pelaksananya, dilarang menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Tak hanya itu, atas tragedi berdarah di stadion Kanjuruhan, Arema FC diberikan sanksi denda dengan sebasar 250 juta.

Namun Erwin mengingatkan, bila pelanggaran serupa kembali diulangi Arema FC, maka pihaknya akan memberikan sanksi yang lebih berat.

“Gup Arema juga dikenakan sanksi denda 250 juta. Pengulangan terhadap pelanggaran di atas. Maka akan dihukum lebih berat lagi,” tandasnya. (firdausi/pojoksatu)