Setelah PTDH Ditandatangan Sekmil Presiden, Dengan Nada Keras Kapolri Bilang Jangan Pernah Ikuti Jejak Ferdy Sambo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan Ferdy Sambo secara resmi tidak lagi menjadi anggota Polri.

Hal ini didasari karena surat PTDH tersangka pembunuhan berencana itu sudah ditandatangani Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

Dengan begitu, Ferdy Sambo sudah ditendang secara hina dari institusi Korps Bhayangkara.

“PTDH sudah ditandatangaini Sekmil Presiden. Oleh karena itu status FS selanjutnya secara resmi saat ini sudah tidak menjadi anggota Polri,” kata Sigit dalm konpersnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).


BACA : Putri Candrawathi Resmi Ditahan, Denny Siregar : Langkah Polri Sudah Tepat

Dipecatnya Ferdy Sambo secara resmi, Jenderal Sigit kemudian mewanti-wanti anggotanya agar tak mengikuti jejak Eks Kadiv Propam itu.

Diakui Jenderal Sigit, bahwa imbas dari ulah Ferdy Sambo sangat berdampak terhadap Polri, bahkan sangat menguras kepercayaan publik terhadap Polri.

“Kemudian ke depan tentunya ini menjadi komitmen kami, karena kami sadar bahwa dampak dari kasus ini betul-betul menggerus kepercayaan publik terhadap Polri,” ujarnya.

Karena itu, orang nomor satu di Polri ini pun memerintahkan semua anak buahnya agar terus melakukan perbaikan dan evaluasi di setiap jajaran.

“Oleh karena itu kami semua jajaran berkomitmen tentunya untuk melakukan langkah-langkah perbaikan dan evaluasi,” ujarnya. (firdausi/pojoksatu)