Ringankan Korban Tertimpa Musibah, BMI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Cikini

BMI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Cikini

POJOKSATU.id, JAKARTA- Ketua Bidang Pangan dan Pertanian DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Ibrahim Galih Akbar dan Zhu Susanto DPD BMI DKI Jakarta Bidang Penanggulangan Bencana menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di permukiman penduduk Jalan Cikini, Pegangsaan.

Galih mengatakan bantuan yang disalurkan berupa sembako serta keperluan balita. Sehingga ini dapat meringankan beban korban yang tertimpa musibah di Cikini, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

“Musibah kebakaran di Cikini ini duka kita bersama. Banteng Muda Indonesia ingin ikut meringankan beban keluarga korban kebakaran,” kata Galih di lokasi kebakaran, Jumat (30/9/2022).

Kebakaran terjadi pada Selasa (27/9) pada pukul 04.35 WIB. Kurang lebih 16 rumah dan 41 kios habis terbakar. Sementara itu 48 kepala keluarga (KK) dan 154 jiwa kehilangan tempat tinggal maupun tempat berusaha.


Galih menjelaskan BMI adalah organisasi pemuda mapan yang gemar berbagi dan bergotong royong. Ia pun mengajak Kami pemuda-pemudi yang bergabung di BMI untuk siap dan tanggap dalam segala bentuk musibah maupun bencana sebagai contoh generasi muda lainnya.

“BMI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu peduli kepada sesama yang tertimpa musibah. Tanpa memandang apa suku, agama maupun pilihan politiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Zhu Susanto mengatakan ini selaras dengan program kerja DPD BMI ada kegiatan sosial maka secara spontanitas kami melakukan kegiatan berbagi terhadap sesama jika ada yang terkena musibah. Hal ini merupakan salah satu rasa kepedulian.

BACA : Peduli Lindungi Lapisan Ozon, Banteng Muda Indonesia Serukan Aksi Nyata Pengendalian Perubahan Iklim

“Kami dari BMI DKI membantu untuk dapat cepat tanggap dan bisa memberikan bantuan yang tepat sasaran kepada korban bencana,” tandas Zhu.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Menteng, Satria Darmawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran terkait. Ia juga mensupport kegiatan ini untuk mendekatkan partai politik kepada masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Kami dari jajaran pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Menteng mengucapkan terima kasih kepada DPP BMI, DPD BMI, DPC Provinsi Jakarta Pusat atas kepeduliannya terhadap korban kebakaran. Saya mensupport kegiatan ini agar lebih dekat kepada masyarakat,” ungkap Satria.

Salah seorang penerima bantuan Ibrahim (48) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak kebakaran.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Banteng Muda Indonesia yang telah memberikan bantuan bagi warga kami yang terdampak kebakaran,” pungkas Ibrahim.

Adapun korban kebakaran yang terdampak, yaitu 154 jiwa. Walaupun tidak ada korban jiwa tetapi kerugian materi dialami oleh seluruh korban. (ade/pojoksatu)