Pasca Ditetapkan Tersangka, Polisi Ungkap Kondisi Psikologi Putri Chandrawathi, Ternyata

Setelah sekian lama, akhirnya Putri Candrawathi ditahan

POJOKSATU.id, JAKARTA- Tersangka Putri Candrawathi akhirnya resmi dilakukan penahanan. Istri Ferdy Sambo itu ditahan usai tim dokter Biddokes Mabes Polri melakukan pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan, kondisi jasmani dan psikologi yang bersangkutan dinyatakan dalam kondisi baik. Dengan demikian Putri Candrawathi pun langsung dilakukan penahanan.

“Kondisi jasmani dan piskologi dari saudara PC saat ini dalam keadaan baik oleh karena itu untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap 2 hari ini saudara saudari PC kita putuskan untuk ditahan,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam konpresnya di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022).

Istri Eks Kadiv Propam Polri itu ditahan terpisah dengan suaminya. Ia ditahan di Rutan Bareskrim Polri.


BACA : Setelah PTDH Ditandatangan Sekmil Presiden, Dengan Nada Keras Kapolri Bilang Jangan Pernah Ikuti Jejak Ferdy Sambo

Alasan penahanan yang bersangkutan, selain karena kondisi kesehatan Putri Candrawathi dalam kondisi sehat, penahanan yang bersangkutan juga sebagai pelimpahan berkas perkara yang sudah P21.

“Untutk mempermudah penyerahan berkas tahap dua. PC ditahan di Rutan Mabes Polri (Bareskrim Polri),” ujarnya.

Seperti diketahui, pengacaranya Arman Hanis sebelumnya mengajukan permohonan untuk tidak melakukan penahanan terhadap Putri Candrawati.

Permohonan itupun dikabulkan penyidik, sehingga Putri Candrawathi tak dilakukan penahanan dengan alasan kondisi kesehatan dan kemanusiaan.

“Ibu Putri mempunyai anak kecil, itu yang pertama. Yang kedua, kondisi kesehatan ibu Putri tidak stabil, sehingga kami melakukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan,” kata Atman. (firdausi/pojoksatu)