Keren Banget, Berikut 5 Fasilitas dan Layanan Perpustakaan Institut Tazkia

Institut Tazkia Bogor
Foto: Kegiatan parkatek menulis peserta jurnalistik Institut Takzia.

POJOKSATU.id – Bagi mahasiswa yang gemar membaca, bisa datang langsung ke Perpustakaan Institut Tazkia yang menyediakan berbagai macam fasilitas dan layanan yang dapat dimanfaatkan.

berikut 5 fasilitas dan layanan Perpustakaan Institut Tazkia :

1. Ruang Baca dan Diskusi Ruang baca dan diskusi

Perpustakaan Institut Tazkia sangat nyaman bagi mahasiswa yang ingin belajar mandiri maupun berkelompok karena dilengkapi dengan fasilitas AC, Whiteboard, Komputer yang terhubung dengan internet dan OPAC sebagai alat pencarian koleksi perpustakaan.


2. BI Corner BI Corner

merupakan program kerjasama Perpustakaan Institut Tazkia dengan BI. Koleksi di BI Corner berisi berbagai literatur dengan subjek moneter, financial, perbankan, entrepreneur sampai novel berbahasa inggris.

Selain koleksi tercetak BI Corner dilengkapi dengan TV, koleksi Audio Visual dan koleksi elektronik. BI Corner merupakan spot paling digemari mahasiswa yang berkunjung ke perpustakaan.

3. Layanan E-Journal

Perpustakaan Institut Tazkia berlangganan Jurnal Emerald yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sumber rujukan mahasiswa yang ingin mencari bahan dalam karya tulis mereka.

Jurnal Emerald Insights dapat diakses di dalam maupun di luar kampus Institut Tazkia.

4. Layanan Uji Plagiarisme

Untuk mendukung komitmen institusi untuk meningkatkan kualitas penelitian ilmiah oleh mahasiswa dan civitas akademika, Perpustakaan Institut Tazkia menawarkan layanan cek plagiarisme menggunakan Turnitin.

Turnitin adalah sistem perangkat lunak berbasis web yang dapat mengidentifikasi plagiarisme dalam karya tulis atau akademis.

Uji plagiarisme karya ilmiah adalah salah satu syarat bagi mahasiswa yang ingin mendaftar Ujian Sidang Tugas Akhir.

Bagi civitas akademika yang ingin memanfaatkan layanan Turnitin bisa mengajukan permohononan melalui Goole Form.

5. Repository

Menurut Lynch (dalam Armstrong, 2013), repository adalah satu set layanan yang ditawarkan universitas kepada anggota masyarakat untuk pengelolaan dan penyebaran materi digital yang dibuat oleh lembaga dan anggota masyarakat.

Repository Institut Tazkia system digital untuk menyimpan hasil penelitian mahasiswa maupun dosen yang dapat diakses secara online oleh mahasiswa dan civitas akademik. (Siti Sultonah)