Kamaruddin Simanjuntak Doakan Pengacara Febri Diansyah Jadi Perantara Putri dan Ferdy Sambo Supaya Bertobat

Kamaruddin Simanjuntak respon Febri Diansyah pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pengacara keluarga korban Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak berharap kahadiran tim kuasa hukum baru  mantan Jubir KPK, Febri Diansyah terhadap tersangka Putri Cs, bisa menjadi jalan awal Putri Candrawathi dan suaminya Ferdy Sambo mengakui sejujur-jujurnya segala perbuatan para tersangka.

Karena pada intinya, kata Kamaruddin, peran dan tugas pokok seorang pengacara itu terhadap kliennya tak hanya memberikan pendampingan hukum, namun juga bisa menyadarkan kliennya untuk mengakui segala perbuatannya.

“Fungsi advokat itu menyadarkan kliennya ke jalan yang benar. Sehingga kliennya ini sadar dan bertobat. Ini yang paling inti,” kata Kamaruddin saat dihubungi, Kamis 29/9/2022).

Kamaruddin lantas menyinggung balasan neraka terhadap para pelaku tindak kejahatan pembunuhan. Namun mereka tetap kekeh tak mengakui segala perbuatannya.


“Jangan sampai karena berdusta, gara-gara menyuap. Bukannya masuk surga tapi malah masuk neraka,” tandasnya.

BACA : Respon Kamaruddin Febri Diansyah Pengacara Ferdy Sambo dan Putri, Nasihatnya Menohok

Advokat berdarah Batak ini juga mengklaim bahwa pelaku pembunuhan dan kejahatan lainnya dijamin pasti akan dijebloskan ke neraka selamanya.

“Kalau sudah jahat, sudah membunnuh tetapi masih melakukan obstruction of justice. Itu siap-siap masuk neraka,” tegasnya

Seperti diketahui, mantan juru bicara (jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjadi kuasa hukum atau pengacara Putri Candrawathi.

Febri Diansyah membeberkan alasannya mau membela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Menurut, slogan keadilan untuk semua orang menjadi alasan dirinya membela Putri dan Sambo.

Dia juga memastikan dirinya dan tim tidak akan membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar dalam kasus Brigadir Joshua ini.

“Sebelum Ibu Putri menandatangani surat kuasa, saya juga telah menyampaikan secara terang bahwa pendampingan hukum yang akan dilakukan bersama tim adalah pendampingan hukum secara objektif,” kata Febri Diansyah di kawasan Menteng, Rabu (28/9). (firdausi/pojoksatu)