Anak Buah Megawati Nilai Positif Febri Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Mungkin Sambo Mau Lebih Terbuka

Anak buah Megawati, Trimedya Panjaitan tanggapi Febri Diansyah jadi kuasa hukum Ferdy Sambo (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Anak buah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Trimedya Panjaitan, menanggapi positif bergabungnya Febri Diansyah menjadi pengacara Ferdy Sambo.

Anak buah Megawati yang duduk di Komisi III DPR RI ini berharap dengan bergabungnya Febri, Sambo dan Putri mau lebih terbuka sehingga ada fakta baru yang bisa disampaikan ke publik terkait kasus ini.

“Enggak ada masalah dan mungkin dengan Febri yang mendampingi, Pak Sambo mau terbuka, ada sesuatu yang baru bisa disampaikan kepada kita,” kata Trimedya Panjaitan politisi berdarah Batak ini, Rabu (28/9).

Trimedya berharap dengan bergabungnya Febri dan Rasamala dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan kasus dugaan pembunuhan Brigadir Joshua.


Sebagai pengacara atau advokat, merupakan hak Febri dan Rasamala Aritonang untuk mendampingi seseorang yang sedang terjerat masalah hukum.

Baca Juga :

Febri Diansyah Beberkan Satu Syarat Penting Ini Sebelum Setuju Bela Ferdy Sambo dan Putri

“Febri sudah jadi lawyer dan memutuskan menangani perkara-perkara yang menarik perhatian dan pernah menjadi lawyer permasalahan pilkada,” ujar Trimedya.

Sehingga kata anak buah Ketua Umum Megawati yang duduk di Komisi III DPR RI ini menanggapi positif keputusan dua mantan pegawai KPK, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, yang memilih bergabung dengan tim kuasa hukum Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Febri Diansyah mengungkap alasannya membela Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi dalam kasus tewasnya Brigadir Joshua.

Menurut mantan jubir KPK ini, justice for all atau keadilan untuk semua orang menjadi alasan dirinya membela Putri dan Ferdy Sambo. Orang yang salah harus dihukum sesuai perbuatannya.

Dia juga memastikan dirinya dan tim tidak akan membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar dalam kasus Brigadir Joshua ini.

Menurut Febri, pendampingan hukum yang objektif ini sudah ditegaskan sebelum Putri Candrawathi menandatangani surat kuasa kepadanya.

Baca Juga :

Yudi Purnomo Protes Febri Diansyah dan Rasamala, Saya Berharap Mereka Bisa Mundur

“Sebelum Ibu Putri menandatangani surat kuasa, saya juga telah menyampaikan secara terang bahwa pendampingan hukum yang akan dilakukan bersama tim adalah pendampingan hukum secara objektif,” kata Febri Diansyah di kawasan Menteng, Rabu (28/9).

Selain soal hukum yang objektif, pendampingan hukum ini juga tidak membabi-buta, tidak menyalahkan yang benar dan tidak membenarkan yang salah.

Selain itu, Febri mengatakan telah menyampaikan hal serupa saat bertemu dengan Ferdy Sambo di Mako Brimob.

Febri menyebut Ferdy Sambo menerima serta siap bertanggung jawab dalam proses hukum yang objektif.

“Saya dan Rasamala juga telah bertemu secara langsung dengan Pak Ferdy Sambo dalam kunjungan ke tahanan di Mako Brimob bersama tim kuasa hukum,” katanya.

“Pada saat pertemuan tersebut juga disampaikan bahwa kami bersedia memberikan pendampingan hukum secara objektif,” kata Febri lagi. (ikror/pojoksatu)