Penemuan Granat Asap dan Senpi di Kontrakan Bekasi, Diduga Pemiliknya Anggota TNI AU

ilustrasi granat

POJOKSATU.id, JAKARTA- Sebuah Granat yang ditemukan di kontrakan di Jalan Kemang Sari II RT 02 RW 11, Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi, diduga milik anggota TNI AU.

Ditemukan satu unit granat asap GT-6AS A2 dan 140 peluru amunisi kondisi berkarat.

“Info dari pemilik rumah jika rumah itu disewa oleh orang yang mengaku sebagai anggota TNI AU,” kata Kapolsek Pondok Gede, Komisaris Polisi Herman Edco Simbolon kepada wartawan, Selasa 27 September 2022.

Pria yang diduga anggota TNI AU itu berinisial HR.


Namun, polisi masih memastikannya apa benar penyewa rumah kontrakan ini benar anggota TNI AU.

Sebab, narasi ini cuma dari pernyataan si pemilik rumah kontrakan. Sehingga, guna memastikannya polisi berkoordinasi dengan TNI AU.

“Kami berkoordinasi sama teman-teman TNI AU untuk memastikan orang yang mengontrak itu apakah pernah bertugas di AU,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga Jatibening dikejutkan dengan temuan granat asap dan amunisi senjata api di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kemang Sari II RT 02 RW 11, Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi.

Langsung Diketahui Pemilik Rumah

Penemuan pada Senin, 26 September 2022, langsung diketahui pemilik kontrakan bernama Umroh (60). Ketika itu, pemilik kontrakan sedang membersihkan rumah.

“Ketika membersihkan kamar kontrakan, ternyata di situ ditemukan granat asap, kemudian di dalam laci lemari juga ditemukan berbagai amunisi senjata api,” kata Korlap Satpol-PP Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi Amir, Selasa, 27 September 2022. (ade/pojoksatu)