Warganet Heboh Pocong Cianjur Jalan-jalan Bawa Ayam, Netizen: Maling atau Setan?

Penampakan diduga sesosok pocong di Cianjur. IST

POJOKSATU.id, CIANJUR – Media sosial dibuat heboh dengan postingan penampakan diduga sesosok pocong di Cianjur.

Postingan pocong Cianjur itu diunggah melalui akun Facebook milik @Jepreot Kelong pada Minggu (15/9/2022), dengan mencantumkan nama Desa Haurwangi, Cianjur.

Dalam keterangan video penampakan pocong Cianjur tersebut tertuliskan sebuah caption “Dilembur ker rame aya pocong teing nu muja teing nu ngalap Elmu apa nyingsienan tapi k unggal lembur d Hawi aya. Tah ieu mh d muhara”.

BACA JUGA : Puji Film Pengabdi Setan 2, Raline Shah : Serius, Hantunya Seram Habis


Artinya di kampung sedang ramai pocong entah muja atau yang bertapa sedang menakut-nakuti ke setiap kampung Hawi ada. Kalau ini di Muhara.

Lucunya, warga yang tak sengaja mendokumentasikan kehadiran pocong tersebut justru dibuat kebingungan, karena tangan pocong itu sambil memegang seekor ayam.

“Tah cak…. Arek balik moal siah Kela..kela, kagok aing, kela sakeudeung. Tapi Dileungenna nyeukel hayam… (Mau pulang engak kamu. Bentar bentar, tanggung saya, tunggu sebentar. Tapi di tangannya megang ayam…..),” demikian ucapaan beberapa orang yang sedang memvideokan momen itu.

BACA JUGA : Pelaku Dihantui Arwah Korban di Subang, Pulang Langsung Ditangkap

Postingan tersebut sontak mengundang banyak komentar netizen. Seperti halnya yang ditulis oleh akun @anggun prima sonika. “Jangan-jangan modus perampokan. Kalau ditangkap juga paling lari, tidak terbang, yakin ini sih manusia. Kalau benar pocong juga ya mereka tidak berani ada di situ. Melayang-layang mata lu peang.”

“Ambil bensin terus siram ke pocongnya,” tulis @bonank tks, salah satu warganet lainnya.

“Sebelumnya juga ada kang, cuma memang bocah-bocah iseng yang pura-pura jadi pocong. Sering ketokin setiap rumah,” jelas pemilik akun @anaila febriani di laman Facebook @Jeproet Kelong.

BACA JUGA : Jika Mencium Bau Ini Fix Didekat Kamu Lagi Ada Hantu

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada fakta tentang kebenaran pocong Cianjur tersebut. (Ipe)