Saksi Kunci AKP AR Sudah Mulai Pulih, Sidang Etik Brigjen Hendra Kurniawan Segera Digelar

Brigjen Hendra Kurniawan/ist

POJOKSATU.id, JAKARTA- Saksi AKP AR telah hadir dalam Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap Ipda Arsyad Daiva Gunawan alias Ipda ADG yamg digelar hari ini.

Namun karena kondisi kesehatan AKP AR belum stabil, maka yang bersangkutan sebagai saksi tidak dapat mengikuti sidang KKEP Ipda ADG hingga selesai.

Kendati demikian, dengan kehadiran AKP AR, timsus kembali akan mempercepat jadwal sidang KKEP Brigjen Hendra Kurniawan, namun kepastian jadwal sidang mantan Karo Paminal Propam belum ditentukan.

BACA : Lagi-lagi Sidang KKEP Brigjen Hendra Kurniawan Kembali Ditunda, Kali Ini Alasannya Saksi Kunci Sakit Parah


“Kalau kemarin kan saksinya masih sakit. Nan nanti kita tunggu beberapa hari kedepan (sidang HK) mudah- mudah Minggu ini bisa dilaksanakan,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah di Mabes Polri, Senin (26/9/2022).

Kombes Nurul juga mengungkapkan, saksi kunci AKP segera pulih sedia kala dari sakitnya, sehingga sidang etik Brigjen Hendra Kurniawan bisa digelar secapatnya.

“Kita tunggu ya Karena saksi sudah bisa hadir,” ujarnya.

Sebelumnya sidang kode etik eks Karo Paminal Propam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan kembali diundur.

Sedianya sidang etik tersangka pelanggaran penghalangan proses hukum atau Obstruction of Justice dalam kasus kematian Brigadir Joshua digelar Minggu kemarin.

Namun karena alasan saksi kunci yang akan dihadirkan dalam sidang KKEP sakit parah, maka sidang etik anak buah Ferdy Sambo itu ditunda lagi. Saksi kunci dalam hal ini yakni AKP AR.

“Saksi kuncinya lagi sakit. Jadi dari biro Wabrof untuk Brigjen HK itu (ditunda) nanti akan dilaksanakan Minggu depan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (21/9/2022). (firdausi/pojoksatu)