Politisi Nasdem Terang-terangan Lebih Condong Usung Anies daripada Ganjar, Ini Sebabnya

Politisi Nasdem Zulfan Lindan (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Politisi Partai NasDem Zulfan Lindan buka-bukaan soal partainya akan lebih memilih calonkan Anies Baswedan sebagai capres 2024. Zulfan menyebut Anies calon potensial diusung daripada Ganjar.

Komunikasi NasDem dengan Anies pun berjalan lancar. Apalagi diperkuat dengan deklarasi Anies yang siap maju capres 2024. Sehingga Nasdem lebih condong akan mengusung Anies dari Ganjar ini.

“Jadi begini, ada tiga nama, yang potensial untuk menjadi Presiden itu kan dua, yaitu Ganjar dan Pak Anies. Kalau Ganjar ini kan hambatannya secara psikoligis berani nggak dia keluar dari PDIP?” kata Politisi Nasdem Zulfan Lindan, Senin (26/9/2022).

Ganjar Pranowo, menurut Zulfan, memperhitungkan dampak politik jika keluar dari PDIP atau deklarasi capres tapi masih bagian dari PDIP.


Menurut Zulfan, banyak elite dan tokoh PDIP keluar dari PDIP tak mendapatkan jabatan politis.

Baca Juga :

Pandangan Politisi Nasdem Zulfan Lindan, Koalisi Golkar PAN PPP Tak Serius alias Ecek-ecek

“Kalau Ganjar nggak berani, mutlaklah harus Anies,” ujarnya.

Zulfan Lindan menyebut Anies hingga kini sudah menyatakan siap menjadi capres 2024. Komunikasi NasDem dengan Anies pun berjalan lancar.

“Sudah, sudah declare, nggak ada masalah,” ucap Zulfan.

“Dia tidak menyebut sama NasDem, tapi dia mengatakan siap jika diusung oleh partai siapapun, dia siap maju,” kata politisi Nasdem soal Anies Baswedan diusung koalisi ini daripada Ganjar. (ikror/pojoksatu)