Peringatan Hari Jantung Sedunia Diramaikan dengan Gowes Bareng Gubernur Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa gowes bareng (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa gowes bareng bersama para dokter jantung dan ribuan masyarakat dalam peringatan Hari Jantung Sedunia yang digelar Minggu (25/9).

Kegiatan Indonesia Heart Bike (IHB) 2022 yang digelar Minggu (25/9/2022) dalam rangka peringatan Hari Jantung Sedunia yang digelar di Surabaya diikuti oleh Gubernur Jatim.

Kegiatan gowes dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-50 (Emas) Ikatan Alumni (IKA) Unair.

Gowes kali ini, Gubernur Khofifah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, Wakil Sekjen YJI Pusat Novi Ariwibowo dan segenap kepala OPD. Mereka gowes dengan rute sekitar 10 km.


“Saya menyambut positif diselenggarakannya acara ini. Sinergi dan kolaborasi yang sangat baik untuk bersama-sama mencegah penyakit jantung, sekaligus menyosialisasikan hidup sehat,” kata Khofifah.

Baca Juga :

Hari Jadi Surabaya, Pemandangan Langka Gubernur Jatim dan Walikota Makin Mesra, Dulu Kerap Berseteru

Khofifah menuturkan, segala jenis olahraga dan semua hal yang dapat membuat tubuh menjadi sehat pasti bernilai baik.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengajak warganya rutin berolahraga. Sebab olahraga juga merupakan sumber kebahagiaan.

“Jangan lupa salah satu sumber kebahagiaan itu olahraga, jadi bukan hanya bisa menjadikan sehat tapi juga bahagia,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen YJI Pusat Novi Ariwibowo mengatakan memperingati hari jantung dunia tahun ini bertajuk Indonesia Heart Bike 2022 yang berprinsip kolaboratif.

Pasalnya olahraga dan kesehatan merupakan mata rantai yang tidak bisa dipisahkan.

“Olahraga adalah cara terbaik yang manfaatnya tidak hanya mencegah penyakit jantung juga mampu mencegah beberapa resiko,” ucapnya.

Di sisi lain, Plt Rektor Unair Prof Bambang Sektiari menuturkan, pihaknya berterima kasih karena telah dilibatkan, khususnya IKA Unair dalam rangka peringatan Hari Jantung Dunia.

Ia juga memastikan para alumni Unair yang ada di berbagai daerah dan di luar negeri juga mengikuti acara ini secara virtual.

“Mudah-mudahan acara pagi ini bisa bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Jawa Timur. Dan harapan kita bersama masyarakat Jawa Timur yang segera bangkit lebih kuat,” ucap Prof Bambang Sektiari dalam kegiatan peringatan Hari Jantung Sedunia itu. (firdausi/pojoksatu)