Wujudkan Negara Berdaulat Atas Hukum, Ketua Ikadin : Jadilah Generasi Advokat yang Berkompeten

Pelantikan Pengurus DPC Ikadin Jakarta Pusat (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Ketua Ikadin Jakarta Pusat Romy Daniel Tobing mendorong peran advokat muda agar terus berkarya demi mempersiapkan diri sebagai advokat berkompeten untuk mewujudkan negara berdaulat atas hukum.

Ketua Ikadin Jakarta Pusat Romy Daniel Tobing menyampaikan pesan penting kepada para advokat ini saat pelantikan Pengurus DPC Ikadin Jakarta Pusat dengan masa bakti 2022-2026.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia (DPC Ikadin) Jakarta Pusat telah menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2022-2026 di Puri Ratna Ballroom, Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, 23 September 2022.

Acara pelantikan ini mengusung tema:“Mempertegas Peran Ikadin, Memperkokoh Eksistensi Peradi Sebagai Wadah Tunggal Organisasi Advokat Indonesia dan sebagai sarana konsolidasi bagi anggota Ikadin di wilayah DPC Jakarta Pusat”.


Ketua Ikadin Jakarta Pusat Romy Daniel Tobing mengatakan, Ikadin merupakan bagian dari organisasi profesi advokat yang ikut mendirikan Peradi.

Baca Juga :

Hina Advokat dengan Sebutan Bahlul, Anggota DPR Deddy Yevri Disomasi

Sehingga pelantikan DPC Ikadin Jakarta Pusat ini tetap berkomitmen untuk mendukung Peradi sebagai organisasi tunggal advokat.

“Saat ini Ikadin tetap pada komitmen awal untuk menjaga dan mendukung Peradi sebagai organisasi tunggal advokat dalam memperjuangkan dan membela hak-hak advokat Indonesia menjadi bagian dari sistem lima wangsa penegak hukum di Republik Indonesia,” kata Romy Daniel Tobing dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Pembentukan Ikadin sendiri pertama kali berdiri pada tanggal 10 November 1985 yang hingga kini masih ikut aktif mengawal dan memberikan dukungan bagi advokat Indonesia.

Atas amanah itulah, pihaknya mengajak para rekan advokat khususnya di lingkungan pengurus dan anggota DPC Ikadin Jakarta Pusat agar tetap bersatu pada wadah tunggal Peradi dengan terus bersinergi sesama advokat.

“Pada acara pelantikan ini, kami mengajak dan mengingatkan kembali untuk tetap bersatu padu dalam satu wadah tunggal Peradi dengan sinergi yang utuh dan yang menyeluruh,” tuturnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini pihaknya juga mendorong akan peran serta advokat muda untuk terus berkarya dalam mempersiapkan diri sebagai generasi advokat yang berkompeten.

“Mempersiapkan diri sebagai generasi advokat yang berkompeten dalam memberikan pelayananannya kepada (klien) masyarakat dan mewujudkan Negara yang berkedaulatan atas hukum,” ujarnya.

Dalam Pelantikan Pengurus DPC Ikadin Jakarta Pusat periode kepengurusan Tahun 2022- 2026 ini juga sebagai konsolidasi dalam mempersiapkan utusan baik sebagai mandate dan atau sebagai peserta peninjau dari DPC Ikadin Jakarta Pusat untuk mengikuti acara Munas Ikadin yang diselenggarakan pada 28-30 September 2022 di Surabaya.(firdausi/pojoksatu)