Golkar Panggil Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri Terkait Supir Truk Disuruh Push Up, Warga Sekitar Justru Ucapkan Terimakasih

Anggota DPRD Depok Tajudin Tabri (ist)

POJOKSATU.id, DEPOK-  Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Tajudin Tabri yang marah-marah kepada seorang sopir truk di kawasan Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, ternyata mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat.

Pasalnya ulah supir truk yang dilarang melintasi jalur bahaya gas tersebut masih sering dilakukan, meski sebenenarnya warga sekitar sudah sering mengingatkan untuk mencari jalan lain.

Sementara itu menurut Ketua RW setempat, Syamsul Anwar menerangkan, pihaknya memang sering menyampaikan keluhan masyarakat kepada Wakil Ketua DPRD Kota Depok tersebut.

Sebab warga menilai, Tajudin Tabri memiliki kepedulian yang tinggi terhadap persoalan yang tengah berkembang di masyarakat sekitar.


“Selama ini apapun keluhan warga, karena kita punya dewan yang sangat luar biasa menurut saya apapun keluhan warga itu memang selalu direspon sama Pak Haji Tajudin,” katanya.

Menurut dia, kejadian truk tersangkut pipa gas itu bukan kali pertama.

BACA : Viral, Anggota Dewan Hukum Sopir Truk, Disuruh Guling-guling Diaspal Sambil Push Up, Warganet : Ya Allah Pak, Tega Amat

Sehingga, masyarakat setempat khwatir terjadi ledakan dari pipa gas tersebut. “Ini sudah beberapa kali dan kita tau dampaknya, kalau itu sampai pipa itu meledak,” ujar Syamsul.

Sehingga, tegas Syamsul, warga sekitar justru mendukung tindakan yang dilakukan Tajudin Tabri kepada salah satu supir truk tersebut. Dengan begitu, akan ada efek jera bagi pengemudi kendaraan besar lainnya.

“Kalau untuk warga sekitar melihat kejadian tadi justru sangat berterima kasih dengan Pak Haji Tajudin yang sudah menegur keras supir,” tuturnya.

Bahkan, terang dia, warga setempat sudah bosan dengan menegur supir yang masih saja melintasi kawasan tersebut. Padahal, sangat berbahaya bagi orang banyak.

“Kalau warga sendiri yang negur kayaknya itu kurang, makanya warga perlu sosok Pak Haji Tajudin, yang harusnya menegur memang warga, saya sendiri ketua lingkungan memang selalu mengajukan ke apapun itu ya ke Pak Tajudin,” tegas Syamsul.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq menegaskan, pihaknya menyesali adanya tindakan yang dilakukan salah satu kader partai tersebut.

Ditambah, Tajudin Tabri saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok. “Menanggapi video viral HTJ pada sopir truk, saya ketua DPD Partai Golkar sangat menyesalkan kejadian tersebut terjadi,” tuturnya.

BACA :  Alasan Ada Pipa Gas dan Rawan Meledak, Penyebab Wakil Ketua DPRD Kota Depok Ngamuk ke Supir Truk

Farabi mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap Tajudin Tabri. Selanjurtnya, yang bersangkutan akan diproses sesuai dengan AD/ART Partai Golkar yang berlaku.

“Yang mana yang bersangkutan dapat dikenai sangki tegas sesuai derajat kesalahan nya dari yang ringan sampai pada pemecatan,” bebernya.

Dia menjelaskan, hasil keputusan sanksi itu bergantung pada investigasi dan klarifikasi yang dilakukan pihaknya.

“Partai Golkar adalah partai yang menegakan keadilan serta bernapaskan kasih sayang sehingga, kami tidak membenarkan hal ini,” terang Farabi.

Karena itu, Farabi meminta maaf kepada masyarakat Kota Depok atas kesalahan yang diperbuat Tajudin Tabri. Menurut dia, harusnya persoalan sopir truk melakukan kesalahan itu dilakukan sesuai peraturan perundangan yang berlaku tanpa diperlukan secara kasar.

“Kami sebagai partai pro rakyat berkomitmen tidak membiarkan persoalan ini. Kader-kader kami harus humanis sebagai pelayan masyarakat,” tandasnya. (ade/pojoksatu)