Pernah Main Sinetron Jin dan Jun, Hasnaeni Moein ‘Akting’ Pura-pura Sakit Sebelum Dijemput Kejagung

Hasnaeni Moein sempat pura pura sakit sebelum dibawa paksa oleh Kejagung untuk ditahan (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Hasnaeni Moein mengeluarkan ‘akting’ pura-pura sakit saat ditahan Kejagung. Kejagung tak percaya jurus wanita yang dulu membintangi sinetron Jin dan Jun ini.

‘Akting’ pura-pura sakit ini dikeluarkan Hasnaeni Moein sebelum dijemput paksa oleh Kejagung pada Kamis (22/9/2022) lalu terkait dugaan korupsi Rp2,5 triliun.

Hasnaeni Moein yang suka melabeli dirinya dengan sebutan Wanita Emas ini sudah ditetapkan tersangka korupsi penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast tahun 2016-2020.

Modus pura-pura sakit ini diungkap oleh Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi.


Dia mengatakan Hasnaeni pada Rabu malam (21/9) datang ke rumah sakit MMC untuk dirawat. Akan tetapi yang bersangkutan sebenarnya dalam kondisi sehat.

Baca Juga :

Anak Mantan Pejabat, Hasnaeni Moein Ternyata Pernah Bintangi Sinetron Komedi Jin dan Jun

Namun Kejagung tak percaya begitu saja dan membawa sendiri dokter untuk memeriksa kesehatan Hasnaeni Moein sebelum ditahan. Dan ternyata Hasnaeni hanya ‘akting’ pura-pura sakit.

“Kesimpulannya yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan bisa dihadirkan di kejaksaan,” kata Kuntadi dalam konferensi pers, Kamis (22/9/2022).

Setelah dokter menyatakan Hasnaeni sehat, pihak kejaksaan lalu melakukan jemput paksa Hasnaeni dari rumah sakit dan dibawa ke Kejaksaan Agung.

Pada Kamis (22/9) kemarin, Hasnaeni diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka hingga ditahan penyidik.

Sementara itu, Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan pihak RS MMC bersikap kooperatif dan menyatakan Hasnaeni Moein sehat.

Dia mengatakan sebelumnya Hasnaeni telah dipanggil penyidik, akan tetapi yang bersangkutan tidak kooperatif, sehingga dilakukan penjemputan.

“Yang bersangkutan sudah beberapa kali pemanggilan artinya tidak kooperatif, makanya pihak penyidik melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan,” tuturnya soal ‘akting’ pura-pura sakit Hasnaeni yang tak berhasil mengelabui Kejagung ini. (ikror/pojoksatu)