Pengacara Beberkan Alasan Habib Rizieq Tak Ikut Aksi 2309, Ternyata Penyebabnya karena Ini

aziz yanuar

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar pastikan kliennya tak ikut turun ke jalan dalam aksi 2306 yang digelar PA 212 cs, bukan karena terikat oleh hukum bebas bersyarat yang tengah dijalani Habib Rizieq saat ini.

Pasalnya kegiatan pembebasan bersyarat yang dilarang itu, berkaitan dengan hal-hal yang berbau dan melanggar hukum.

Sementara mengikuti aksi unjuk rasa tak melanggar hukum, melainkan dilindungi oleh undang-undang.

“Pembebasan bersyarat yang dilarang adalah melanggar hukum (bukan ikut aksi),” kata Aziz Yanuar saat dihubungi pojoksatu.id, Jumat (23/9/2022).


BACA : Aksi 2309, Polda Metro Fasilitasi Sound System untuk Pendemo, Siap-siap Suara Habib Rizieq Dipastikan Bakal Menggelegar

Aziz Yanuar juga membantah, tudingan Habib Rizieq Shihab tidak mengikuti aksi penolakan kenaikan harga BBM lantaran  Habib merupakan tahanan kota.

Menurut Aziz, pembebabas Habib Rizieq tak berkaitan dengan tahanan kota. Sebab tidak berlaku tahanan kota pada priode Habib Rizieq.

“Tidak ada terminologi tahanan kota pada periode HRS saat ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif menuturkan, eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tidak akan hadir dalam aksi yang digelar hari ini.

Kendati tidak hadir di tengah-tengah para massa. Namun hati dan semangatnya Habib Rizieq Shihab berada di tengah-tengah para pendemo.

“Habib Rizieq belum bisa gabung secara badannya, tapi hati dan semangat perjuangannya tetap hadir bersama kami,” kata Slamet. (firdausi/pojoksatu)