Bantu Ringankan Lonjakan Harga Pokok, UKM Sahabat Sandi Gelar Sembako Dibawah Harga Pasar

UKM Sahabat Sandi mengadakan bazar sembako murah di Jakarta Timur

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan di berbagai wilayah, harga bahan kebutuhan pokok yang merangkak naik tersebut membuat UKM Sahabat Sandi Jakarta tergerak untuk mengadakan bazar sembako murah untuk masyarakat di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Diketahui, bazar sembako murah tersebut diadakan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari – harinya. Selain itu untuk membantu pemulihan ekonomi keluarga.

“Kami mengadakan bazar ini karena kami ingin membantu warga untuk meringankan ekonomi, karena kan sekarang harga – harga sedang melambung tinggi, semoga bisa bantu memulihkan ekonomi mereka” kata Floren, Ketua UKM Sahabat Sandi Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Floren mengungkapkan, masyarakat yang hadir menyambut baik bazar sembako murah tersebut, sebab harga yang dijual terbilang murah.


BACA : Beri Kejutan Berupa Oven, Begini Reaksi Emak-emak Pembuat Produk Cookies Tauco di Cianjur

Dengan harga Rp 50.000 masyarakat sudah mendapatkan beras 5 kg, minyak 1 liter, dan bahan pokok dengan harga ratusan ribu.

“Mereka cuma bayar Rp 50.000 udah dapat beras, minyak, sama bahan pokok yang lain. Ini sangat membantu dimana saat ini rakyat masih ada yang ekonominya terhimpit,” kata Floren.

Desi Yanti, salah satu pembeli bazar sembako murah merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Ia merasa kegiatan bazar sembako murah sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Ini sangat bermanfaat buat kami, karena bahan pokoknya sekarang lagi pada naik, terus ini dijual dengan harga murah. Sangat membantu sekali untuk keluarga saya, saya berterima kasih sekali saya mendapatkan sembako murah,” kata Desi.

Disamping itu, para pembeli yang hadir inginkan kegiatan tersebut terus berlanjut.

Mereka juga ingin mendukung Sandiaga Uno di pilpres 2024, karena mereka yakin dengan programnya saat ini masyarakat kedepannya akan sejahtera dan ekonomi Indonesia akan bangkit. (ade/pojoksatu)