Aksi 2309, Polda Metro Fasilitasi Sound System untuk Pendemo, Siap-siap Suara Habib Rizieq Dipastikan Bakal Menggelegar

Aksi 2309 digelar oleh PA 212

POJOKSATU.id, JAKARTA- Aksi 2309 yang digelar oleh PA 212 dan sejumlah ormas yang tergabung dalam kelompok massa dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) akan digelar di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat siang ini.

Aksi 2309 hari ini merupakan lanjutan dari aksi yang digelar kelompok PA 212 cs pada Senin (12/9) lalu.

Dalam aksi kali ini, Polda Metro Jaya menawarkan konsep baru kepada para massa yang kerap menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Konsep baru yang dimaksud yaitu Polda Metro memfasilitasi para pendemo dengan menyedikan sound system.


Tak tanggung-tanggung sound system yang disediakan oleh Polda Metro Jaya itu memiliki kekuatan 30.000 watt yang diklaim sekelas konser band Metallica.

Aksi 2309 cs ini juga kabarnya akan dihadiri langsung oleh Habib Rizieq Shihab. Namun kehadiran eks pimpinan FPI ini belum bisa dipastikan.

BACA : Polda Metro Sebut Massa PA 212 Dapat Dikendalikan, Kegiatan Demo 1209 Kondusif

“Kehadiran beliau dalam aksi hari ini kita lihat aja nanti,” kata pengacara HRS, Aziz Yanuar saat dihubungi pojoksatu.id, Jumat (23/9/2022).

Bila melihat ceramah-ceramah Habib Rizieq di youtube, suara beliau begitu lantang dan menggelegar bak membelah anggkasa.

Nah, bila dalam aksi 2309 hari ini, Habib Rizieq Shihab turut hadir langsung dan menyampaikan pidatonya lewat sound system yang disediakan oleh Polda Metro Jaya yang memiliki kekuatan 30.000 watt.

Maka dipastikan suara bising pidato atau ceramah Imam Besar Habib Rizieq itu akan menggelegar hingga sampai istana presiden Jokowi.

Sebelumnya, Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif menuturkan, eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab disebut tidak akan hadir dalam aksi tersebut.

Namun hati dan semangatnya Habib Rizieq Shihab berada di tengah-tengah para pendemo.

“Habib Rizieq belum bisa gabung secara badannya, tapi hati dan semangat perjuangannya tetap hadir bersama kami,” kata Slamet. (firdausi/pojoksatu)