Mabes Polri Bereaksi, Kritikan Najwa Shihab Diskakmat, Isinya Halus tapi Nyelekit

Video Najwa Shihab kritik polisi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Mabes Polri memang enggan menanggapi berlebihan kritikan pedas Najwa Shihab terkait penanganan kasus Ferdy Sambo dan gaya hidup anggota Polri.

Pasalnya kritikan yang dialamatkan terhadap Polri itu merupakan hal yang wajar, mengingat institusi Korps Bhayangkara ini adalah pelayan masyarakat.

Bahkan, kritikan anak ulama tanah air, Muhammad Quraish Shihab itu sedikitpun tidak  mempengaruhi tugas pokok Polri, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“(Kritikan Najwa) pada dasarnya Polri akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi pojoksatu.id, Kamis (22/9/2022).


Pelayanan terbaik yang dimaksud jenderal bintang dua ini, yaitu akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan kehadiran Polri.

BACA : Masih Awet Muda dan Kerap Gaya ABG, Ternyata Usia Najwa Shihab Hampir Kepala Lima

“Pelayanan terbaik itu bagi masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri,” tegasnya.

Seperti diketahui, presenter senior Najwa Shihab menyampaikan kritikan pedasnya terhadap institusi Korps Bhayangkara terkait penanganan kasus Ferdy Sambo.

Dalam kritikannya itu, wanita yang akrab disapa Mbak Nana juga menyoroti gaya hidup anggota Polri yang dinilai hedonis.

“Jangan mau ditakut-takuti polisi, suruh urus dulu tuh Ferdy Sambo. Sepanjang kita tahu apa yang kita lakukan benar, kita tidak merugikan orang lain, jangan mau ditakut-takuti dengan pasal,” tegas Najwa Shihab.

“Kita juga bisa belajar pasal-pasal. Kita juga tahu apa hak-hak kita sebagai warga negara. Kalau tidak tahu cari tahu. Jadi jangan mau gampang ditakut-takuti,” sambung Najwa lagi.(firdausi/pojoksatu