Ajak Masyarakat Lebih Produktif, Ratusan Emak-emak di Nganjuk Siap Menciptakan Lapangan Pekerjaan

Relawan Massa Setia Sandi Nganjuk, Jawa Timur (Jatim) menggelar pembuatan sabun cuci piring

POJOKSATU.id, NGANJUK- Relawan Massa Setia Sandi Nganjuk, Jawa Timur (Jatim) menggelar pembuatan sabun cuci piring kepada ratusan masyarakat yang berada di Nganjuk.

Tujuannya, guna meningkatkan keterampilan produktif serta meningkatan perekonomian warga.

Ratusan peserta yang terdiri dari emak-emak, pelaku UMKM, hingga milenial sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pelatihan pembuatan sabun cuci piring berlangsung di The Papilo Cafe, Kabupaten Nganjuk, Jatim.

Rani Tya (36) selaku ketua pelaksana Relawan Massa Setia Sandi Nganjuk, mengatakan menggagas pelatihan sabun cuci piring ini dikarenakan sejalan dengan program-program kerja dari Sandiaga Uno, di antaranya yakni meningkatkan perekenomian. Selain itu bahan-bahannya mudah didapat.


“Kegiatan ini, sejalan dengan program-programnya pak Sandi yang sudah sukses meningkatkan perekonomian bangsa ini, yakni 1,1 juta lapangan kerja tercipta pada tahun ini dan berkomitmen di tahun 2024 yaitu 4,4 juta,” kata Rani dilokasi.

“Bahan dasarnya mudah didapat disetiap toko kimia disini, ada” sambungnya.

BACA : Dampak Kenaikan Harga BBM, Ojol Makassar dapat Voucher BBM Murah Dari UKM Sahabat Sandi

Reni menuturkan selain mendapatkan pelatihan secara gratis, peserta dibagikan bahan-bahan baku produksi untuk dibawa pulang. Diharapkan dapat dikembangkan dirumah dan nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan hingga meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Sesudah dari pelatihan ini, peserta pelatihannya dapat mengimplementasikan pelatihan sabun cuci piring ini dirumah. Sehingga dapat menambah pemasukan warga disini,” tuturnya.

Sementara itu, Emi Masruroh (54) salah satu peserta pelatihan mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam karena dapat mengikuti pelatihan ini. Pasalnya, pelatihan ini menurutnya dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuknya.

“Baru kali ini menerima pelatihan yang gratis dari relawan Massa Setia Sandi. Yang mana nanti dari sini saya akan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Emi.

“Dan untuk teman -teman yang belum mempunyai pekerjaan. Nantinya, dapat menambah perekonomiannya,” imbuhnya.

Diakhir, ratusan peserta yang hadir dalam pelatihan Massa Setia Sandi berharap Sandiaga Uno maju di pilpres 2024. Sebab, Sandiaga dianggap peduli dengan warga kecil dengan berbagai program – program kerjanya yang sudah menaikkan perekonomian masyarakat. (ade/pojoksatu)