Tak Mungkin Ditakuti dengan Pasal-pasal, Najwa Shihab Alumni Hukum S2 Australia

Najwa Shihab dan suaminya ternyata alumni hukum dari Australia (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Bukan orang sembarangan, Najwa Shihab merupakan alumni hukum S2 atau magister dari Australia dengan gelar LLM. Najwa tentu tak bisa ditakut-takuti dengan pasal-pasal.

Sosok presenter kondang Najwa Shihab merupakan alumni hukum dari dua kampus ternama. Untuk S1 atau Sarjana Hukum, Najwa lulus UI. Sementara S2 atau magister hukum, Najwa lulus dari University of Melbourne Australia.

Gelar magister hukum yang disandang anak Quraish Shihab ini tentu LLM atau Legum Magister karena lulusan luar negeri.

Wanita cantik bernama lengkap Najwa Shihab SH LLM ini merupakan anak ulama terkemuka Quraish Shihab.


Najwa kuliah di Universitas Indonesia mengambil jurusan Ilmu Hukum dan lulus pada tahun 2000.

Baca Juga :

Viral Najwa Shihab Diserang Balik Istri Polisi Usai Gaya Hidup Hedon Diungkit, Emang Mbak Aja Boleh Kaya

Sesudahnya, Najwa Shihab melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan lulus magister atau S2 hukum pada tahun 2009 dengan gelar LLM dari Australia.

Najwa dan Suami Sama-sama Alumni S2 Hukum

Suami Najwa Shihab bernama Ibrahim Sjarief Assegaf. Pada tahun 1997, Ibrahim Assegaf menempuh pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Pada tahun 1997 lalu, Ibrahim Assegaf menikah dengan Najwa Shihab di Solo.

Selanjutnya pria kelahiran 1977 ini melanjutkan pendidikan S2 di University of Melbourne pada tahun 2009 dan meraih gelar LLM.

Sama dengan Najwa, keduanya berbarengan kuliah di kampus yang sama di Australia.

Kini Ibrahim berprofesi sebagai pengacara.

Ibrahim Sjarief Assegaf fokus menjadi pengacara dalam Perbankan & Keuangan, Restrukturisasi & Kepailitan, Corporate M & A yang bergabung dalam kantor pengacara Assegaf Hamzah Partner pada tahun 2009.

Tahun 2002 hingga 2003, Ibrahim Sjarief Assegaf menjadi rekan penelitian tamu di Program Studi Hukum Asia Timur Harvard Law.

Tak hanya menjadi pengacara, Ibrahim Sjarief Assegaf juga menjadi direktur PT Justika Siar Public (Hukum Online).

Bukan orang sembarangan, Ibrahim pernah mendapatkan penghargaan IFLR 1000 Leading Lawyer in Financial & Corporate, Banking and M&A tahun 2016.

Ia juga terdaftar sebagai “Leader in his Field” by Chambers Asia Pacific in Banking & Finance sejak tahun 2016 dan diakui sebagai “Leading Lawyer” by Asialaw Leading Lawyers (2016).

Lulusan Master Hukum Australia

Najwa Shihab merupakan seorang penerima beasiswa dari pemerintah Australia.

Usai menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2008, Najwa Shihab kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di University of Melbourne.

Najwa Shihab menempuh pendidikan dengan mengambil konsentrasi hukum media di Melbourne Law School Australia.

Melbourne Law School Australia adalah sekolah hukum tertua di Australia. Kampus tersebut terletak di Carlton, Victoria, MLS.

Najwa Shihab bukan orang sembarangan, dimana S1 alumni hukum UI dan S2 lulusan hukum Australia pada tahun 2009 dengan gelar LLM. (ikror/pojoksatu)