Najwa Shihab Dibela Habis-habisan Netizen, Kolom Komentar IG Sahabat Polisi Penuh, ‘Sahabat Sambo X’

Najwa Shihab dibela netizen (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Najwa Shihab dibela habis-habisan netizen. Postingan di Instagram Sahabat Polisi Indonesia langsung penuh dengan komentar netizen atau warganet.

Presenter TV berwajah cantik Najwa Shihab dibela netizen usai Sahabat Polisi Indonesia meminta putri Quraish Shihab ini meminta maaf atas pernyataannya soal polisi hedon.

Pantauan Pojoksatu.id di salah satu postingan Instagram@sahabatpolisi_indonesia, sudah ada sebanyak 457 komentar yang isinya mayoritas atau nyaris keseluruhannya membela Najwa Shihab.

Postingan akun Instagram ini berisi narasi video yang mengutip pernyataan Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia Tengku Zanzabela.


Namun bukannya menarik simpati publik, postingan ini malah diserbu netizen.

Baca Juga :

Viral Najwa Shihab Diserang Balik Istri Polisi Usai Gaya Hidup Hedon Diungkit, Emang Mbak Aja Boleh Kaya

“Gk perlu riset, kita liat aja kolom komentar,” kata akun @ ejenjnl27

“Ada perwira polisi yang tidak kaya! Itu adalah faktanya! Merekalah oknum!,” kata akun @itsa_bae

“Institusi polri hrs nerima kritikan utk semakin baik,” tegas pemilik akun @ fanbase_michael_jackson

“Melek medsos min, ga usah jauh2 cukup main di IG saja, tiap hari boleh dibilang 1 oknum ada beritanya,” kata akun @#TeamNana

“ngelawak mulu tapi nggak sadar diri,” jelas akun @ ayu_fitri131

“Ga usah deniall degh,” kata akun @ rubahbetina

“Bener ga ya,” kata akun glory.wong.9

“sahabat sambo x,” kata @lin__not.

“70% drmana sih? Dr sahabat untuk sahabat?,” sindir akun @tajuwita

“Salahnya dimana atuh sahabat,” kata ilham_saliem

“Dikomenan semua gak mau bersahabat pak. Jdi yang bpak sebut sahabat siapa,” kata akun@ nurhayati_catycat

“Sahabat yang di berdayakan 😂 jadi inget kata2 jendral Dudung, berdayakan itu fkppi untuk Serang Efendi Simbolon,” sindir akun @ amethrns

“Giliran di komentari dengan fakta jadi pada heboh kalian. Giliran kasus kasus yg menyangkut anggota dan instansi kalian, kalian diamm. Kalian panas artinya merasa sperti apa yg di katakan mba Najwa, dan itu memang fakta yg tetlihat di masyarakat,” kata @ virtopalungan

“Yg d omongin mba nana kan emang fakta sahabat, gimana dong sahabat,” kata akun @ inda0284

“Sikat gigi dulu,” sindir @anas.ir97

“Ente kadang kadang,” kata @tengkufaesal.

“Sahabat najwa shihab sih,” kata @haider.li

“boleh nerima kritikan?” kata @fzlrvaldi_

“Makin di up, malah makin turun citra… tunjukan prestasi, bukan emosi,” sindir@ rahmatramadhan_1.

Istri Polisi Dibully Netizen

Sebelumnya netizen juga membela habis-habisan Najwa Shihab dan menyerang atau mem-bully seorang wanita yang mengaku istri polisi.

Video perempuan atau wanita berjilbab yang mengaku istri polisi ini mengundang berbagai respons dari warganet.

“Kalau benar-benar dari hasil usaha sih enggak masalah dong ya, santai aja dengan ucapan mbak Nana. Tapi kalau ibu ini merasa tersindir, berarti?” komentar warganet.

Baca Juga :

Tak Mungkin Ditakuti dengan Pasal-pasal, Najwa Shihab Ternyata Alumni Hukum S2 Australia

“Ntar suaminya yang malu buk,” imbuh warganet lain.

“Saya dukung Najwa Shihab daripada yang lulusan SMK langsung jadi polisi,” tambah lainnya.

“Bisa aja entar suami mbak hancur gara-gara kelakuan mbaknya,” tulis warganet di kolom komentar.

“Padahal point mbak Najwa Shihab enggak kayak gitu loh, ada juga kan undang-undang ya, mbak Najwa Shihab bener lagi diserang banget belum lagi dari NM,” timpal lainnya.

“Maksud mbak Najwa bukan terus istri ASN pakai baju compang-camping, hadeh gitu aja perlu dijelasin ulang,” balas warganet lain.

Najwa Didesak Minta Maaf

Seperti diketahui, Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia Tengku Zanzabela pun meminta Najwa bersikap lebih objektif dalam memberikan pernyataan.

Menurut Zanza, kepolisian merupakan institusi yang sangat dibutuhkan negara dan rakyat. Institusi Polri tentu tidak anti kritik, namun seharusnya kritiknya lebih fokus dan obyektif pada persoalan.

“Bijaklah berpikir dan bersikap, karena masih banyak polisi di daerah yang hidup jauh dari kata mapan. Coba lah hidup bersama dengan kondisi polri lebih lama lagi. Pelajari dan cermati apa yang ada sebenarnya teliti secara komprehensif dan objektif,” kata Zanzabela, Senin 19 September 2022.

Dia melanjutkan, jurnalis sekelas Najwa Shihab harusnya tidak berargumen dalam satu kasus soal Ferdy Sambo, melainkan juga membandingkannya dengan kehidupan mayoritas polisi lainnya yang berdampingan dengan masyarakat tanpa sekat selama 24 jam.

“Sejauh ini, Polri semakin lebih baik. Ini terbukti dari hasil riset lembaga survei yang menyatakan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 70 persen lebih. Nampaknya, ini merupakan motivasi kepada Polri untuk tetap bekerja untuk masyarakat,” sambung dia.

Soal kasus Sambo, menurut Zanzabela, ini sudah menjadi hal yang terpisah, lantaran Sambo telah diproses secara mekanisme hukum. Polri juga sudah bekerja maksimal dan tidak membeda-bedakan kasus, melainkan mengutamakan obyektifitas dalam penindakan.

“Jangan sampai hanya gara-gara ingin menarik perhatian publik, mbak Nazwa menjatuhkan institusi Polri hanya untuk membangun popularitas. Ini juga sama halnya, Mbak Najwa tidak mendukung Institusi yang selama ini memberikan rasa aman kepada seluruh rakyat Indonesia,” ungkap dia.

Alhasil, dari amatan wartawan, desakan minta maaf Sahabat Polisi ini malah berujung Najwa Shihab dibela habis-habisan netizen atau warganet. (ikror/pojoksatu)