Ganjar Kian Tersudut, di Polling ILC Kalah Telak Sama Anies, di Acara PDIP Tak Diundang Puan Maharani

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan serta Prabowo (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Ganjar Pranowo capres 2024 yang dijagokan itu kian tersudut. Di beberapa kesempatan, Ganjar tak lagi diundang PDI Perjuangan, terutama di acara Puan Maharani.

Sementara di dunia polling atau survei, Ganjar Pranowo kalah telak dari Anies Baswedan. Ganjar yang kian tersudut ini hanya meraih 14 persen, sementara Anies menang 77,3 persen.

Kabar terbaru kian tersudutnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di internal PDIP terlihat dari tak diundangnya Ganjar saat Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengumpulkan seluruh kepala daerah asal PDIP untuk persiapan Pemilu 2024 di Semarang, Jateng.

Ini bukan kali pertama Ganjar tak diundang dalam acara Puan di Semarang.


Ganjar Pranowo lagi-lagi tak diundang saat Puan Maharani mengumpulkan seluruh kepala daerah asal PDIP untuk persiapan Pemilu 2024 di Renaissance Ballroom, Kota Semarang, Minggu (18/9).

Baca Juga :

Kader Gerindra Pastikan Tak Ada Skenario Prabowo- Jokowi di Pilpres, Bisa Ruwet Bila Diteruskan

Ganjar Pranowo diketahui juga tak diundang ke acara Puan Maharani di Semarang pada Mei 2021. Acara Puan di Panti Marhaen, Semarang, Sabtu (22/5/2021), mengundang seluruh kader eksekutif, legislatif dan struktur partai, kecuali Ganjar Pranowo.

Bahkan pengecualian itu tertulis jelas dalam susunan acara yang disebar saat itu.

Ganjar Kalah Telak Polling ILC

Sementara itu, dari 56.269 voters yang masuk di acara Polling ILC, hasilnya Anies Baswedan unggul telak dengan angka 77,3 persen. Sisanya Ganjar Pranowo 14 persen, Prabowo Subianto 9 persen.

“HASIL AKHIR! 77% voters memilih @aniesbaswedan, 14% @ganjarpranowo & 9% @prabowo,” tulis akun Twitter ILC seperti dilihat Selasa (20/9).

Polling itu dilakukan di akun Twitter @YoutubeILC selama dua hari, dari hari Sabtu (17/9/2022) pukul 09.00 WIB hingga Senin (19/9/2022) pukul 09.00 WIB.

Ada tiga nama yang diusulkan dalam polling itu, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Indonesia Lawyers Club atau ILC adalah sebuah acara diskusi yang dipandu Karni Ilyas. (ikror/pojoksatu)