Pria Asal Madiun Blak-blakan Umbar Hacker Bjorka, Intinya Pamer Keahlian, Motifnya Demi Cuan Semata

Akun Bjorka asli (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Motif pemuda asal Madiun, Jawa Timur, yang ditangkap kepolisian diduga sebagai anggota kelompok Bjorka ternyata hanya untuk membantu Hacker Bjorka menjadi terkenal.

Dari hasil pendalaman, tersangka MAH (21) berperan sebagai penyedia kanal Telegram bernama Bjorkanism. Atas ulahnya itu MAH diberikan uang usai mengunggah cuitan Bjorka.

Namun demikian, MAH tak tau pasti siapa sosok Hacker Bjorka tersebut.

“Adapun motifnya membantu Bjorka agar dapat terkenal dan mendapatkan uang,” kata Juru Bicara Divhumas Polri, Kombes Ade Yaya Suryana di Mabes Polri, Jumat (16/9/2022).


BACA : Usai 2 Malam Dibawa ‘Jalan-jalan’ ke Jakarta, Penjual Es Bjorka Langsung Mengqodho Tidur di Rumah

Pengakuan MAH, ia mengunggah ulang cuitan Bjorka di akun telegran baru tiga kali. Unggahan pertama dilakukan MAH pada 8 September 2022. Ia menulis “Stop Being Idiot”.

Kemudian unggahan kedua di akun telegram Bjorkanism dilakukannya
pada 9 September, yaitu the next leaks will come from the President of Indonesia.

“Unggahan ketiga pada 10 September, ia mengunggah to support people who are struggiling by holding demonstration in Indonesia regarding the price fuel oil. I will publish MyPertamina database soon,” ujar  Ade.

Kendati sudah ditetapkan tersangka, MAH tidak ditahan, alasannya karena kasus yang menjerat pemuda Madiun itu masih dalam tahap pengembangan.

“Tidak dilakukan penahanan karena masih diproses,” ujarnya. (firdausi/pojoksatu)