Menteri PANRB Ungkap Kategori Honorer Prioritas yang Diangkat Jadi PPPK 2022

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengungkap kategori honorer prioritas yang akan diangkat menjadi PPPK 2022.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas membeberkan kategori honorer prioritas menjadi PPPK 2022.

Kategori honorer prioritas yang akan diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2022 yakni guru honorer dan tenaga kesehatan (nakes).

Pemerintah memprioritaskan pengadaan aparatur sipil negara (ASN) PPPK 2022 untuk guru dan kesehatan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat umum. Guru dan nakes merupakan pelayanan dasar.

Pengangkatan honorer prioritas ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang fokus pada pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM).


Azwar Anas mengatakan salah satu prioritas pemerintah saat ini adalah pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional.

“Arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2022 adalah fokus pada pelayanan dasar yaitu guru dan tenaga kesehatan, yang sangat berkaitan erat dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) sesuai prioritas Presiden Joko Widodo,” ucap Azwar Anas dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022, di Jakarta, Selasa 13 September 2022.

Pada kesempaan yang sama, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni menjelaskan, pada tahun 2022 pengadaan PPPK guru diprioritaskan pada tiga kategori pelamar.

Baca selengkapnya dengan mengklik link ini : Kategori Honorer Prioritas yang Akan Diangkat Jadi P3K 2022 Diungkap Menteri PANRB Azwar Anas