Dikaitkan Dengan Akun Bjorka, Polres Cirebon Kota Benarkan Muhammad Said Fikriansyah Minta Perlindungan ke Polisi

Muhammad Said Fikriansyah, pemuda Cirebon yang dituding sebagai hacker Bjorka

POJOKSATU.id, CIREBON- Ramai akun bjorka yang diungkapkan akun instagram Voltcyber-V2 diduga berasal dari Kabupaten Cirebon, di Kecamatan Klayan.

Menanggapi adanya hal tersebut, Polres Cirebon Kota melakukan penelusuran atas informasi tersebut.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Perida menjelaskan bahwa perihal informasi ini sudah didalami ke Lokasi yang merupakan Rumah dari Muhammad Said Fikriansyah.

“Kami sudah menelusuri, dan ada permintaan perlindungan dari Muhammad Said Fikriansyah ke Polisi perihal informasi yang mengaitkan dengan akun bjorka,” jelas Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Perida, Kamis 15 September 2022.


BACA : Polres Cirebon Buka Suara Terkait Penangkapan Muhammad Said Fikriansyah, Sosok yang Diduga Polisi Sebagai Hacker, Oh Ternyata

Meski telah meminta perlindungan ke Polisi, AKP Perida menjelaskan untuk saat ini belum ada laporan dari Muhammad Said Fikriansyah ke Polres Cirebon Kota.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari yang bersangkutan. Tapi, karena sudah ramai pemberitaan terkait Muhammad Said Fikriansyah. Kami melakukan pendalaman dan penyelidikan bersama Subdit V Cyber Polda Jabar,” ucapnya Kamis (15/9)

Sebelumnya ramai di media sosial instagram bahwa akun bjorka adalah Muhammad Said Fikriansyah.

Melalui postingannya di akun instagram Voltcyber-V2 mengarah ke seorang remaja bernama Muhammad Said Fikriansyah warga Gunung Jati Kabupaten Cirebon.

Akun yang memiliki 21,7 ribu pengikut ini, mengungkapkan, bahwa identitas hacker Bjorka adalah remaja berusia 17 tahun. (arif/pojoksatu)