Jenderal Andika Perkasa Terima Maaf Effendi Simbolon, Bagaimana dengan KSAD Dudung ?

Effendi Simbolon

POJOKSATU.id, JAKARTA- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah memaafkan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. Bahkan Andika mengaku tidak ada masalah.

Itu saat Effendi menemui Panglima TNI pada Jam 12 siang, 13 September 2022 kemarin.

Kini politisi PDI-Perjuangan itu tinggal menunggu respon dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurahman.

BACA : Effendi Simbolon Minta Maaf, Prajurit TNI yang tak Terima Silahkan Laporkan ke MKD


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Effendi Simbolon kepada wartawan di Kompleks Senayan, Gedung Nusantara I, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022).

“Saya sudah ke Panglima minta maaf, tidak ada masalah, ke Pak KSAD belum langsung,” ujarnya.

Effendi mengaku akan bertanggung jawab dengan apa yang disampaikan tersebut. Ia juga meminta maaf kepada seluruh prajurit TNI.

“Saya tanggung jawab atas saya sampaikan dan sikap dan ke Tuhan saya juga punya kehormatan yang saya akan bawa sampai ke pusara. Tapi sekali lagi saya datang untuk minta maaf,” ucapnya.

Anak buah Megawati Soekarnoputri itu mengatakan tidak ada maksud apa-apa dalam ucapnya menyebut anggota TNI seperti ‘gerombolan’.

“Saya bukan pemilik kebenaran, saya hanya ingin penjelasaan. Demi Allah Tuhan saya tidak pernah menjudge,” tuturnya. (Mufit/Pojoksatu)