Istri Munir Tanggapi Ulah Hacker Bjorka, Dalang Pembunuh Suami Saya Memang Belum Terungkap

Suciawati istri Munir (ist)

POJOKSATU.id,JAKARTA – Istri Munir, Suciwati, menanggapi ulah hacker Bjorka yang menyinggung kematian suaminya. Menurut Suciwati, hingga kini dalang pembunuh suaminya belum terungkap.

Suciwati menilai aksi hacker Bjorka yang mengungkap dalang pembunuhan suaminya sebagai pesan penting bagi pemerintah saat ini.

Kepada wartawan, Rabu (14/9), istri Munir ini menyebutkan pengungkapan atau penyelesaian kasus suaminya masih ditunggu publik.

Dengan adanya kebocoran data yang disampaikan hacker Bjorka beberapa hari ini, menurutnya justru mengandung pesan penting.


“Bahwa orang masih terus kok bertanya soal kasus Munir. Kenapa Anda Pemerintah ini diam saja?” kata Suci dalam video telekonferensi di kantor KontraS, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga :

SMA Paket C Belum Lulus, Apa Mungkin Bjorka Cirebon Acak-acak Data Menteri dan Mantan Kapolri

Suci mengatakan, hingga saat ini misteri dalang kasus pembunuhan suaminya masih belum juga terungkap.

Apalagi ada dalih dokumen tim pencari fakta (TPF) hilang, sehingga Suci menilai pemerintah tidak ingin membuka siapa dalang kasus pembunuhan Munir ini.

“Dan sampai hari ini pemerintah pun ambigu ya, bahkan mungkin juga hanya bohong belaka untuk membuka kasus ini sampai dalangnya, dengan dalih bahwa dokumen TPF tidak ada,” sambungnya lagi.

Dia mengatakan pembentukan tim ad hoc oleh Komnas HAM merupakan hal penting untuk dapat mendorong pembongkaran kasus pembunuhan Munir, terutama dalang yang menyuruh pembunuhan.

Dia juga menilai pemerintah tidak bertanggung jawab dalam menyelesaikan kasus pembunuhan suaminya Munir selama beberapa tahun berjalan atau masa pemerintah Jokowi yang sudah 8 tahun.

“Jadi apakah ada upaya selama delapan tahun ini terhadap pencarian itu?,” kata istri Munir ini soal 8 tahun pemerintah Jokowi dalam menangani kasus kematian suaminya. (ikror/pojoksatu)